Program Manager Xbox Hengkang Setelah Xbox Series X Dirilis

Annisa Fadillah . November 15, 2020

Foto : Catarina Macedo

Teknologi.id - Salah satu anggota senior dari tim Xbox, Catarina Macedo, mengonfirmasi bahwa dirinya resmi meninggalkan perusahaan. Macedo mengucapkan selamat tinggal kepada tim Xbox pada 14 November kemarin di dalam sebuah cuitan akun twitter pribadinya @CatamyKX.

Macedo sendiri telah bekerja sebagai Senior Program Manager di Divisi Research and Development (RnD) Xbox untuk waktu yang cukup lama. Dalam cuitannya tersebut, dirinya mengatakan bahwa Xbox dianggap telah memberikan banyak pengalaman dan inspirasi dalam membawa perubahan di insdustri gaming selama ia bekerja.

Baca Juga : Xbox Ucapkan Selamat Atas Peluncuran PS5

Macedo juga berkata bahwa dia tidak memiliki apa-apa selain rasa hormat kepada seluruh tim Xbox, dirinya senang karena telah dapat menjalankan misi ramah konsumen Xbox yaitu "memberdayakan" dan "menginspirasi" para gamers dan industri gaming. Macedo pun berkata bahwa dia akan sangat merindukan orang-orang yang bekerja dengannya.

Seorang Macedo mungkin bukan tipe individu yang paling terbuka di Microsoft, tapi ia mampu mempromosikan opsi aksesibilitas untuk Xbox Series X dan hadir di berbagai perayaan peluncuran konsol terbarunya minggu lalu. Ia lalu melanjutkan tweetnya dengan sekumpulan posting tentang betapa dia sangat menghargai bekerja dengan Xbox, seberapa keras dia bekerja untuk sampai ke titik ini, dan bagaimana menjadi bagian dari tim Xbox yang telah menjadi kehormatan terbesar dalam hidupnya.

Xbox memang telah membuatnya jatuh hati, hingga saat ia memutuskan untuk pergi dari perusahaan tersebut dirinya mengaku sudah sangat merindukan tim dan ingin tetap menjadi fans Xbox. Dalam keterangannya tersebut, Macedo memang tidak menyebutkan alasan  mengapa dirinya meninggalkan perusahaan. Namun, Macedo mengonfirmasi bahwa itu adalah salah satu keputusan terberat di hidupnya.

Walaupun demikian, penggemar Xbox tidak perlu khawatir dengan kepergian Macedo. Seperti di perusahaan lain, anggota tim bisa datang dan pergi, terlebih Microsoft adalah salah satu perusahaan bergengsi di mana banyak orang hebat ingin bekerja di sana. Memang tidak mudah melepas salah satu anggota inti, tapi mungkin pertimbangan ini sudah ditelaah matang-matang. Sebagai penggemar Xbox, kita hanya bisa berharap jika Macedo akan terus berkarya di luar sana.

Baca Juga : Satu Fitur Penting Xbox Series X yang Tidak Dimiliki PS5

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler