Nurana Indah Paramita, CEO Muslimapp: Doa, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Doa Lagi

Halo Tech Expert!

Pada segment #SosokTeknologi di #SelasaMoodbooster kali ini, Teknologi.id mewawancarai Nurana Indah Paramita atau biasa disapa Mita selaku CEO dari Muslimapp. Muslimapp adalah startup yang didirikan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan bagi umat Islam dunia dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.

Muslimapp menyediakan berbagai informasi terkait ibadah umat Islam, seperti waktu azan, arah kiblat, hingga kumpulan doa dan hadis. Pengguna juga bisa memesan hewan untuk keperluan akikah atau kurban, dengan pelayanan lengkap mulai dari pemilihan, pengantaran, hingga pemrosesan menjadi makanan siap saji.

Layanan muslimapp menjangkau sampai ke mancanegara, sehingga pengguna dapat berkurban di luar negeri atau bisa memesan hewan kurban/akikah dari luar negeri untuk di Indonesia.

Yuk! Langsung saja kita simak isi dari wawancara Teknologi.id dengan  Nurana Indah Paramita, mengenai bagaimana proses dalam mendirikan Muslimapp, ide serta motivasi pendirian bisnis, halangan dan rintangan, serta lain sebagainya khususnya bagi kamu para calon entrepreneur atau first time entrepreneur!

Halo, Mbak Mita! Bisa ceritakan bagaimana awal mula ide mendirikan Muslimapp?

Kita berpikir belum ada apps lengkap dalam 1 aplikasi buatan Indonesia, biasanya terpisah-pisah dan yang paling unggul biasanya buatan luar negeri.

Siapa saja foundernya? Dan bagaimana proses para founder memvalidasi ide ke dalam kondisi real di pasar/industri Indonesia?

Nurana Indah Paramita, Mochamad Lujeng Pratiktama dan team BOD lainnya. Kita melakukan riset pasar melalu data statistik dan uji data empirik.

Apakah tujuan, visi dan misi dari di bangunnya Muslimapp?

Kita bisa memfasilitasi semua keperluan ibadah di jaman millenials ini.

Foto: Tech in Asia Indonesia

Bisa ceritakan rintangan dan tantangan yang paling berkesan dalam menjalankan Muslimapp?

Kan kita juga ada fitur qurban selain aqiqah, nah bedanya sama yang lain qurban kita delivery order gak cuma di salurkan aja, nah ini koordinasi peternak sebagai supplier dan masyarakat yang ingin instant di jaman millenials ini memang butuh adjustment dan transfer knowledge yang cukup.

Bagaimana cara Mbak Mita melewati tantangan tersebut dan terus jalan membangun startup?

Yah terus doa dan persistent dalam menjalaninya, cari solusinya dan tetap optimis.

Kami percaya bahwa cerita dan pengalaman dari setiap individu adalah inspirasi, maka bisakah bagikan quote atau prinsip yang di pegang oleh Mbak Mita untuk dapat terus fokus menggapai mimpi atau tujuannya?

“Doa, kerja keras, kerja cerdas, doa lagi”

Sekian sekilas wawancara Teknologi.id dengan Nurana Indah Paramita, CEO dari Muslimapp. Dari wawancara ini kita bisa dapatkan pelajaran bahwa ide bisnis dan berinovasi bisa datang dari mana saja termasuk dari keseharian diri kita sendiri. Seperti Mita, Mita merasa belum ada yang memfasilitasi semua keperluan ibadah di jaman millenials ini dalam bentuk apps, akhirnya Mita memutuskan untuk membangun Muslimapp sebagai solusinya. nst

Baca juga: Pratisara Satwika Anindita, CEO & Founder Marié: Nikmati Proses Menggapai Mimpimu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *