Lagi-Lagi, Cuitan Presiden Trump Diberi Label Peringatan oleh Twitter

Nimas Disri . June 24, 2020

Foto: Deadline

Teknologi.id - Sekali lagi, cuitan Presiden Trump mendapatkan label peringatan dari Twitter karena mengancam pengunjuk rasa di Washington DC dengan penggunaan frasa "kekuatan serius". 

Pada Selasa Pagi, Trump mengomentari Zona Otonomi Capitol Hill, area enam blok di Seattle yang telah diambil penduduk setempat untuk memprotes kebrutalan polisi. 

Baca Juga: Google, Facebook, Microsoft, dan Amazon Kritik Kebijakan Trump Soal TKA

"Tidak akan pernah ada 'Zona Otonomi' di Washington DC, selama aku adalah presiden kalian. Jika mereka mencoba, mereka akan bertemu dengan kekuatan serius!" tulis Trump dalam cuitannya. 

Meski "kekuatan serius" yang dimaksud tidak dijelaskan secara gamblang, Twitter merasa sudah cukup untuk menandai cuitan tersebut sebagai perilaku kasar yang melanggar aturan mereka. 

Cuitan Presiden Trump itu kini telah disembunyikan oleh pihak Twitter dalam label peringatan, yang mana pengguna harus mengeklik label itu untuk melihat konten yang tertulis. 

Menurut Twitter, pihaknya menerapkan peringatan ini untuk memberitahu pengguna bahwa cuitan tersebut melanggar kebijakan terhadap perilaku kasar, khususnya mengandung ancaman berbahaya terhadap suatu kelompok. 

Baca Juga: Dukung Gerakan Black Lives Matter, Fortnite Menghapus Mobil Polisi dari Gamenya

Ini kali kedua Twitter memberi label peringatan atas cuitan Trump yang berpotensi memicu tindak kekerasan. Sebelumnya, cuitan yang berisi tentang protes aksi demonstrasi di Minneapolis atas kematian George Floyd juga mendapatkan peringatan. 

Sejauh ini, Trump sedang berusaha keras melalui Departemen Kehakiman untuk mengatur perusahaan media sosial agar menghentikan dugaan sensor. 

(nd)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya