Jack Ma Kantongi Rp138 Triliun Setelah Lepas Saham Alibaba

Nimas Disri . July 13, 2020

Foto: The Indian Express

Teknologi.id - Jack Ma memang diketahui telah pensiun dari raksasa e-commerce Alibaba. Namun saham yang masih ia miliki di perusahan itu tergolong cukup besar. Dan dalam beberapa waktu terakhir, ia terus mengurangi jumlah kepemilikan sahamnya dari 6,4% menjadi 4,8%.

Dilansir dari Reuters, saham yang dilepas oleh Jack Ma sebesar 1,6% dan bernilai US$9,6 miliar atau sekitar Rp138 triliun berdasarkan harga saham Alibaba saat penutupan Jumat pekan lalu.

Baca Juga: 5 'Tools' Penting agar Bisnis Kamu Tetap Oke Selama Pandemi

Jack Ma telah pensiun dari Alibaba sejak September tahun lalu dan posisinya digantikan oleh Daniel Zhang. Ia juga menarik diri dari dunia bisnis dan berfokus dalam kegiatan filantropi. Sesekali Jack Ma juga terlihat menjadi pembicara sebuah event. 

Harga saham Alibaba termasuk cukup mengalami kenaikan meski pandemi Covid-19 terus menyerang. Hal ini dikarenakan, banyak orang yang memilih belanja melalui e-commerce di tengah situasi pandemi. Alibaba juga menjadi situs pilihan bagi sebagian orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Baca Juga: Saham Tesla Pecah, Kekayaan Elon Musk Kalahkan Warren Buffet

Selain Jack Ma, Wakil Ketua Eksekutif Joseph Tsai, juga melepas sahamnya pada periode yang sama, dari 2,3% menjadi 1,6%. Saham itu bernilai sekitar US$4,1 miliar (Rp59,4 triliun) pada Jumat pekan lalu. 

Perlu diketahui, sepanjang tahun ini Jack Ma dan Joseph Tsai telah membantu dalam penanganan Covid-19 dengan menyumbangkan jutaan unit APD (Alat Pelindung Diri) melalui badan amal masing-masing yang disalurkan langsung ke rumah sakit di seluruh dunia. 

(nd)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler