Bilang Anak-Anak Hampir Kebal Covid-19, Video Unggahan Trump Dihapus Facebook

Nimas Disri . August 06, 2020

Foto: Vanity Fair

Teknologi.id - Facebook memutuskan untuk menghapus konten video yang diunggah oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Video tersebut berisi wawancara Trump kepada Fox News yang menyatakan bahwa anak-anak 'hampir kebal' terhadap Covid-19.

Baca Juga: Google Play Music Resmi Ditutup Mulai September 2020

Seperti yang dilansir dari CNN International (5/8), video berisi pernyataan sensitif itu dihapus oleh pihak Facebook pada Rabu malam (5/8) waktu setempat. "Video ini merupakan klaim palsu bahwa sekelompok orang kebal terhadap Covid-19 dan merupakan pelanggaran kebijakan kami seputar informasi yang salah tentang Covid," tutur Andy Stone, juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam. 

Stone juga menambahkan, klaim palsu yang ada dalam unggahan tersebut adalah tentang anak-anak yang Trump sebut hampir kebal terhadap virus. Trump juga mengatakan bahwa sekolah seharusnya dibuka dan meyakini bahwa Covid-19 akan segera pergi.

Gedung Putih belum memberikan tanggapan mengenai penghapusan ini. Namun juru bicara kampanye Trump, Courtney Parella, mengatakan bahwa media sosial bukanlah penengah kebenaran. 

Baca Juga: 7 Potret Kekocakan Netizen Saat Meeting Online, Ngakak!

Ini bukan pertama kalinya Facebook menghapus konten yang diunggah Donald Trump. Meski begitu, ini adalah kali pertama penghapusan unggahan Trump terkait misinformasi Covid-19. 

Pada Juni lalu, Facebook telah menghapus unggahan kampanye Trump karena menggunakan simbol Nazi. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya