Bagaimana Nasib Donald Trump di Twitter di Era Elon Musk

Muhammad Iqbal Mawardi . May 11, 2022

Foto: Wallpaper Cave

Teknologi.id – Salah satu pertanyaan penting tentang pembelian Twitter oleh Elon Musk adalah apa yang akan terjadi pada Donald Trump di Twitter. 

Akun mantan presiden AS itu diblokir pada 8 Januari 2021 karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut. Sementara Jack Dorsey masih menjadi CEO perusahaan. 

Selama wawancara yang dilakukan dari jarak jauh oleh konferensi Financial Times Future of the Car dan disiarkan langsung di YouTube, CEO Tesla dan SpaceX tersebut menanggapi pertanyaan langsung tentang larangan Twitter dari Donald dan apa yang akan terjadi ketika dia memiliki Twitter.

"Saya belum memiliki Twitter, jadi ini bukan, seperti, hal yang pasti akan terjadi. Saya kira jawabannya adalah saya, saya akan membalikkan permaban," ucap Musk.

Baca juga: Bill Gates Konfirmasi Positif Covid-19, Begini Keadaannya

Jurnalis The Verge berbicara dengan Jack Dorsey tentang hal ini dan dia memiliki pemikiran yang bahwa larangan permanen tidak bisa diberlakukan dan akan mencadangkan [mereka] untuk akun yang merupakan akun bot atau spam/scam, di mana tidak ada legitimasi untuk bertanggung jawab.

Saat Jack Dorsey melanjutkan untuk menjelaskan lebih lanjut, dia mengatakan pendapatnya adalah bahwa larangan itu adalah kesalahan, karena mengasingkan sebagian besar negara tidak akan mengakibatkan Donald Trump tidak memiliki suara. 

Ia juga mengatakan, "terus terang lebih buruk" bagi Trump untuk pindah ke aplikasinya sendiri, Truth Social. Musk menutup tanggapannya dengan menunjukkan bahwa, setidaknya sejauh ini, Trump mengklaim dia hanya akan menggunakan aplikasinya sendiri dan tidak akan kembali ke Twitter.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar