Wanita Hamil Memiliki Daya Tahan Atlet Olahraga Ekstrem

Teknologi.id – Siapakah yang memiliki tubuh dengan daya tahan paling tinggi di dunia ini? Menurut studi terbaru jawabannya bisa ada dua kelompok yaitu para atlet olahraga ekstrem dan wanita hamilPerubahan tubuh pada ibu hamil jadi hal yang sangat mengagumkan. Setiap sel tubuh ibu seakan berkerjasama untuk membuat janin bisa bertahan dan lahir dengan selamat.

Sebuah studi bahkan membuktikan bahwa kehamilan mirip dengan melakukan olahraga ekstrem. Hal ini diketahui dari studi yang dipublikasi dalam Journal Science Advances. Yaitu membandingkan tingkat metabolisme atlet Tour de France dan Race Across USA dengan ibu hamil.

Mereka menemukan bahwa ada batasan jumlah energi yang dapat dibakar tubuh manusia sebelum menipiskan simpanan energi tubuh. Studi ini menemukan bahwa batas ini hampir sama pada atlet daya tahan dan orang-orang yang sedang hamil dan menyusui.

Diketahui ketika tubuh mengalami tekanan ekstrem -seperti menjalankan aktivitas ekstrem atau hamil – tubuh menemukan cara sendiri untuk menyimpan energi.

“ Kami dapat menunjukkan bahwa dalam menghadapi lari maraton sehari, tubuh menemukan cara untuk menghemat kalori,” kata Herman Pontzer, seorang antropolog evolusi, salah satu peneliti, dikutip dari Cafe Mom.

Studi ini juga menganalisis data tentang jumlah kalori dibakar ibu saat hamil dan menyusui. Ia menemukan bahwa mereka biasanya membakar dua kali lebih banyak kalori daripada dalam kondisi tubuh normal.

Sumber: Dream

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending