Ilmuwan Edinburgh Menemukan Rahasia Besar Dalam DNA Mammoth

Hanannisa Fitrianindita . January 04, 2019
Ilmuwan Edinburgh Menemukan Rahasia Besar Dalam DNA Mammoth Teknologi.id - Para ilmuwan yang berada di Kebun Binatang Edinburgh sedang bekerja sama untuk membuat laboratorium genetika di Kamboja untuk memerangi perdagangan gading ilegal. Ketika mencoba menyelamatkan gajah, mereka telah menemukan bahwa gading dari hewan yang sekarang sudah punah. Di laboratorium WildGenes dari Royal Zoological Society of Scotland, Dr. Alex Ball sedang mengebor sesuatu yang kedengarannya seperti gigi raksasa dan ternyata itu adalah gading gajah berukir. Kamboja membuat rekor pemecahan gading di pelabuhan. Laboratorium ini bekerja dengan tiga mitra dalam sebuah proyek yang didanai oleh Department for Environment, Food, and Rural Affairs. Bersama-sama mereka membangun kapasitas ilmiah Kamboja untuk melestarikan margasatwa dan memerangi perdagangan gading yang sedang marak di dunia. Tim Dr. Ball telah membantu mendirikan laboratorium genetika konservasi pertama di Kamboja. Negara ini terletak di rute penting untuk penyelundupan gading dari Afrika dan Asia. "Ribuan gajah dibunuh di seluruh Afrika. Salah satu hal utama tentang Kamboja adalah kita hampir tidak memiliki informasi tentang perdagangan gading di sini." kata Dr. Ball. Baca juga: Kromosom Y Menghilang, Pertanda Laki-Laki Akan Punah?

DNA dari Gading Membuka Rahasia Itu