Bukan NASA, Pendaratan Bulan Selanjutnya Oleh Perusahaan Swasta AS

Administrator NASA, Jim Bridenstine mengumumkan bahwa sembilan perusahaan AS akan berkompetisi untuk mengirimkan eksperimen ke bulan. Badan antariksa akan membeli layanan ini dan membiarkan perusahaan swasta menyelesaikan rincian biaya untuk sampai kesana.

Tujuannya adalah mendapatkan sedikit percobaan sains dan teknologi sebelum mendarat di bulan secepatnya. Penerbangan pertamanya tahun depan; 2019 sebagai tanda peringatan ke-50 Pendaratan Bulan Berawak Pertama.

“Kami akan terbang dengan kecepatan tinggi”, kata Thomas Zurbuchen, Kepala Direktorat misi sains NASA yang akan memimpin kegiatan ini.

Para pejabat National Aeronautics and Space Administration mengatakan penelitian ini membantu astronot kembali ke bulan lebih cepat dan membuat mereka lebih aman saat disana. Pengiriman awal kemungkinan mencakup monitor radiasi, serta reflektor laser untuk gravitasi dan jenis pengukuran lainnya, menurut Zurbuchen.

Bridestine  mengatakan, perusahaan akan mengatur roketnya sendiri. NASA akan menjadi salah satu dari banyak pelanggan yang menggunakan layanan ini. Pengumuman itu datang hanya 3 hari setelah NASA mendaratkan pesawat luar angkasa di Mars. Mereka ingin melihat bagaimana kelanjutannya di bulan sebelum melakukan layanan pengiriman komersial di Mars.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *