Viral Undangan Terbuka untuk Geruduk ‘Persembunyian Alien’ di Area 51

area 51
Ilustrasi area 51. Foto: foxnews.com

Teknologi.id – Area 51 hingga kini masih mengundang rasa penasaran. Pasalnya banyak yang meyakini bila area tersebut merupakan tempat pemerintah Amerika Serikat (AS) menyembunyikan dan meneliti alien.

Karena rasa ingin tau yang tinggi, ratusan ribu orang mengikuti sebuah undangan viral di Facebook dengan judul ‘Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us’ untuk menggeruduk lokasi tersebut.

Baca juga: Orang Indonesia Pemesan Tiket ke Mars Terus Bertambah

Para pemburu alien diminta bertemu di dekat Area 51 pada 20 September 2019 pukul 03.00 – 06.00 PDT untuk mengoordinasikan rencana serangan, lalu menyerbu dalam rangka mencari alien yang tertawan.

Sejauh ini, ada sekitar 277 ribu user Facebook ingin mengikuti, dan hampir 300 ribu lainnya tertarik dengan acara tersebut. Akan tetapi setelah diusut, event tersebut hanyalah lelucon. Dalam kalimat undangan, disebutkan bahwa jika semua bisa lari seperti Naruto, kemungkinan mereka bisa menghindar dari tembakan para penjaga.

Namun, event ini menunjukkan bahwa popularitas area misterius ini tidak kunjung pudar. Beroperasi sekitar 60 tahun, tujuan dibuatnya basis penelitian militer ini masih banyak dirahasiakan dan publik tidak bisa sembarangan memasukinya.

Dilansir dari laman Live Science, Kamis (11/7/2019), Area 51 memiliki luas 1,2 juta hektar dengan 12.950 kilometer persegi area larangan terbang di atasnya. Uji coba senjata nuklir dan pesawat-pesawat rahasia dilakukan di sini. Penjagaannya pun begitu ketat.

Baca juga: Jeff Bezos Ingin Ciptakan ‘Bumi Baru’ Bebas Bencana

Berbagai teori konspirasi mengemuka tentangnya, banyak yang meyakini area itu tempat menyembunyikan pesawat UFO yang jatuh di Roswell, New Mexico, pada tahun 1940-an. Tak hanya itu, banyak orang berspekulasi kalau alien juga terdapat pada area tersebut.

Meski belum pernah terbukti ada alien atau UFO, Area 51 tetap tidak pernah sepi dari rasa penasaran karena konspirasinya. Terlebih, area ini sangat dirahasiakan dan belum ada orang sipil yang pernah menceritakan kondisi sebenarnya. Hal inilah yang membuat Area 51 disebut sebagai tempat yang misterius.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *