Rekomendasi Aplikasi dan Platform untuk Bantu Bisnis Online Kamu

Adhima Ratnaningtyas . May 24, 2022

Foto: 10Best

Tekologi.id -  Mengelola bisnis online memang pekerjaan gampang-gampang susah, apalagi jika kamu memiliki banyak toko di berbagai marketplace. Selain butuh bantuan orang, kamu juga butuh bantuan dari aplikasi lain, nih. Yuk, simak 4 rekomendasi aplikasi dan platform untuk bantu kamu mengelola bisnis online kamu!

Baca juga: Rekomendasi Situs untuk Tes Kepribadian Kamu, Gratis!

Rekomendasi Aplikasi dan Platform untuk Bantu Bisnis Online Kamu

1. Ginee

Foto: Ginee

Ginee merupakan platform omnichannel yang menggunakan sistem All-in-One yang memungkinkan kamu mengelola semua bisnis online kamu yang tersebar di beberapa marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya, hanya lewat satu dashboard saja. Fitur yang disediakan Ginee cukup banyak, seperti fitur yang memungkinkan-mu untuk menyalin satu barang untuk diupload ke semua marketplace, manajemen stok, manajemen pelanggan, bahkan fitur chat dalam satu dashboard yang memungkinkan kamu untuk menjawab chat dari semua pelanggan bisnis online kamu yang masuk dari berbagai marketplace, dan masih banyak fitur lainnya. Jadi, dengan Ginee, kamu tidak perlu lagi membuka satu per satu marketplace bisnis online kamu. Cocok untuk kamu yang tidak mau ribet dan tidak mau mencari staff admin!

2. Hootsuite

Foto: PCMag

Hootsuite adalah aplikasi yang berfokus pada manajemen media sosial. Menggunakan Hootsuite, kamu tidak perlu lagi mengelola satu per satu akun promosi bisnis online kamu yang tersebar di berbagai media sosial. Hootsuite memudahkan kamu untuk mengelola semua akun promosi media sosial bisnis online kamu hanya dengan satu aplikasi. Cocok untuk kamu yang malas upload  konten satu-satu ke berbagai media sosial yang berbeda!

3. Trello

Foto: PCMag

Aplikasi selanjutnya adalah Trello. Trello merupakan aplikasi untuk mengelola kinerja suatu tim. Tapi, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat to-do list untuk mengelola bisnis online kamu. Dengan Trello, kamu bisa memindahkan rangkaian to-do list yang kamu buat ke berbagai seksi, seperti akan dikerjakan, sedang dikerjakan, dan selesai dikerjakan. Menggunakan Trello akan membantu kamu dalam mengelola bisnis kamu menjadi lebih baik karena segala tindakan yang kamu ambil tertulis dan tercatat lengkap.

4. Sirclo

Foto: Sirclo

Sirclo akan membantu kamu membuat website untuk bisnis online-mu. Jika kamu berkeinginan untuk membuat website untuk bisnis online kamu namun bingung bagaimana caranya, maka Sirclo bisa membantu kamu. Fitur yang ditawarkan Sirclo untuk membuat website online terbilang cukup mudah untuk pemula. Cocok untuk digunakan jika kamu baru ingin mulai membuat website untuk toko kamu.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi platform dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bantu bisnis online kamu menjadi lebih teratur dan maju!

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar