Fitur Baru LINE Split Bill, Bantu Kamu Bagi Tagihan Saat Hangout!

Aprilia Khairul Amalia . August 15, 2022


Foto: LINE Split Bill


Teknologi.id - Layanan berbagi tagihan, LINE Splitbill dari LINE ini telah memperkenalkan tiga fitur baru, Payment Info, Reminder, dan History. Kehadiran ketiga fitur tersebut ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembagian dan mengingatkan tagihan di LINE Splitbill. 


Sebagai informasi, LINE Splitbill adalah layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition), sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat dalam waktu singkat.


"Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL sejalan dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berusaha untuk menyediakan berbagai layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari para pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” tambahnya. 


Dengan fitur Reminder, LINE Splitbill dapat mengirimkan notifikasi otomatis kepada pengguna yang melakukan transaksi setelah menerima hasil pembayaran. Selain itu, fitur Payment Info dapat menyimpan informasi terkait pembayaran dan History akan menyimpan riwayat tagihan split yang telah diselesaikan. 




Selain itu, tampilan homepage LINE Splitbill juga telah diperbarui. Pengguna tidak perlu menanyakan apakah temannya yang ikut splitbill (bill members) sudah membayar, karena hal ini dapat dilihat melalui tagihan aktif pada homepage. 


Untuk bill members yang juga merupakan pengguna LINE, dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui Payment Confirmation tanpa harus memberitahu pengguna LINE Splitbill atau bill owner secara langsung. 


“Melalui inovasi terbaru dari layanan LINE SPLITBILL ini, kami mencoba untuk memecahkan masalah yang sering dihadapi pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirimkan informasi pembayaran secara manual, sekaligus mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang terkadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia.

Baca juga: The Line, Metropolis Rancangan Arab Saudi tanpa Jalan Raya dan Kendaraan

Mengenai layanan LINE SplitBill sendiri, pihak LINE mengklaim jika layanan ini telah mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. Hal ini berdasarkan dari jumlah bill yang diunggah telah mencapai 3 juta bills dan pada tahun 2022 telah men capai 4 juta bills.

Dengan adanya fitur terbaru LINE Split Bill, tentu saja diharapkan akan semakin banyak pengguna LINE yang memanfaatkan layanan ini. Terutama bagi mereka yang sering hangout bareng teman.

(aka)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar