YouTube Music Tampilkan Playlist Dari Komunitas

Muhammad Iqbal Mawardi . October 13, 2021


Foto: Pinterest

Teknologi.id – Google telah membuat sebuah terobosan dengan YouTube Music baru-baru ini, yakni dengan menambahkan fitur-fitur utama untuk membantunya melawan pesaing.

Salah satu perubahan terbesar pada YouTube Music adalah pengenalan streaming latar belakang yang didukung iklan gratis, meskipun saat ini masih diuji di Kanada sebelum peluncuran yang lebih luas.

Dan sekarang, playlist “dari komunitas” muncul di beranda YouTube Music, baik itu di seluler maupun desktop, dengan tautan ke playlist yang dibuat pengguna.

Bagian ini pertama kali ditemukan oleh /u/PGodwine di /r/YouTubeMusic subreddit. Dengan mengkonfirmasi bahwa itu juga muncul di aplikasi mereka. Kita dapat memeriksa apakah kita memiliki fitur tersebut dengan membuka beranda aplikasi YouTube Music.

Baca juga: YouTube Umumkan Bahwa Teks Streaming Otomatisnya Telah Hadir

Foto: 9to5google

Ini adalah cara yang efektif untuk menemukan playlist buatan komunitas, daripada koleksi yang dibuat secara otomatis yang dibuat murni berdasarkan selera musik kita. Playlist yang dibuat komunitas sebelumnya terlihat muncul di tab "Jelajahi".

Sebelumnya, kita dapat menemukan playlist buatan komunitas dengan memilih “suasana hati” tertentu di tab "Jelajahi". Tidak ada cara untuk menemukan playlist yang sesuai dengan selera musik kita.

Seperti yang disarankan 9to5Google, tampaknya tab "Dari Komunitas" mengambil dari riwayat mendengarkan kita untuk menemukan playlist dengan kesamaan, daripada mencari playlist yang cocok dengan kriteria tertentu.

Tampaknya Google telah lebih fokus pada YouTube Music baru-baru ini. Perusahaan menguji tab "Perpustakaan" baru dalam pencarian baru-baru ini untuk membantu kita menemukan lagu dengan mudah.

Ini juga telah meluncurkan widget bertema Material You baru untuk mengontrol musik kita dari layar beranda, dan juga menguji widget lain untuk melihat musik yang baru saja kita putar. Mengingat fokus baru pada YouTube Music dari Google baru-baru ini, mungkin akan ada lebih banyak fitur yang datang kedepannya.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler