Twitch Suspend Akun Donald Trump, Ada Apa?

Alda Yuriska . June 30, 2020

Foto: The Mercury News

Teknologi.id - Akun media sosial orang nomor satu di Amerika ini sepertinya tak habis-habis mendapatkan berbagai masalah, usai Twitter dan Snapchat mengambil sikap atas komentar-komentar kontroversial Presiden Donald Trump kini giliran Twitch yang mengambil langkah atas akun milik Trump tersebut.

Layanan streaming video game yang berbasis di San Fransisco AS ini menindak tegas akun Donal Trump dengan men-suspend atau menangguhkan akun kampanye Presiden AS tersebut. Menurut Twitch langkah tersebut diambil setelah akun Trump dinilai telah melanggar aturan layanan berupa perilaku yang mengandung kebencian.

Baca Juga: India Blokir TikTok dan 58 Aplikasi Lain Asal China, Kenapa?

Penangguhan akun tersebut terpantau mengacu pada streaming berlangsung, di mana isinya ada konten yang mengandung kebencian yang mana sang presiden mengatakan Meksiko mengirim pemerkosa ke AS. Menurut Twitch, pernyataan itu bagian dari rasis.dan saat ini pernyataan tersebut telah dihapus Twitch. 

"Seperti lainnya, politisi di Twitch harus mematuhi ketentuan layanan dan pedoman komunitas kami. Kami tidak membuat pengecualian untuk konten politik atau berita, dan akan mengambil tindakan terhadap konten yang dilaporkan kepada kami karena melanggar aturan," ujar Juru Bicara Twitch dilansir dari The Verge (30/06/2020).

Baca Juga: ASUS ROG Zephyrus G14, Spesifikasi Ciamik untuk Laptop Gaming Terbaik

Sebelumnya pada pekan lalu perusahaan streaming video game ini pernah bersumpah untuk menindaklanjuti pelecahan dalam komunitas dalam platformnya. Melalui langkah yang diambilnya ini terhadap penyataan Trump ini seakan menjadi bukti nyata dari komitmen Twitch tesebut.

Saat ini, panangguhan akun Donald Trump tersebut masih bersifat sementara alias kapan saja bisa dibuka. Sebelumnya, akun Trump resmi hadir di Twitch sejak Oktober 2019 yang bertujuan untuk mengampanyekan Donald Trump pada Pilpres AS yang dijadwalkan digelar pada November mendatang. 

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya