The Speeder, Sepeda Motor yang Dapat Terbang

Related image

Teknologi.id – Bagi kamu pecinta serial film Star Wars, pasti pernah melihat Speeder bike dalam sebuah scene-nya. Mungkin kita dulu hanya bisa berangan-angan bahwa motor tersebut nyata, sehingga kita dapat terhnidar dari kemacetan. Namun kini semua itu takkan menjadi angan saja.  

Sebuah perusahaan asal California, JetPack Aviation, telah mengembangkan kendaraan masa depan tersebut. The Speeder adalah motor terbang yang menggunakan empat mesin turbo jet seberat 104 kg yang sudah dimodifikasi dan dikembangkan oleh perusahaan JetPack Aviation.

Baca juga: Aprilli, Kamar Hotel yang Akan Mengantarmu Layaknya Taxi

Dengan sejumlah sentuhan, penggerak pada Speeder mampu mencapai kecepatan tertinggi 150 mph atau 241 kmh. Dan dalam waktu 20 menit mampu mencapai ketinggian 15.000 kaki (4.500 m), dengan jangkauan mencapai 72 km.

Perusahaan mengklaim, Speeder yang memasuki prototype ketiga itu mampu mengangkut pengendara berbobot mencapai 108 kg.

The Speeder mampu melakukan takeoff langsung atau lepas landas secara vertikal. Ini artinya pengendara tidak membutuhkan landasan pacu panjang untuk lepas landas maupun mendarat.

Kendaraan ini sengaja dibuat sesederhana mungkin untuk memudahkan pemiliknya saat beraktivitas sehari-hari. Dengan konsep tersebut Speeder digambarkan bisa lepas landas ditempat sempit sekalipun, seperti parkiran kantor, rumah atau bahkan pusat perbelanjaan.

Jetpack Aviation masih melakukan serangkaian uji prototipe dari Speeder. Jika boleh diproduksi massal, tantangan ke depan adalah memberikan pelatihan pemilik agar memiliki keahlian khusus menerbangkan motor terbang.

Sumber: CNNindonesia

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *