Spectacles, Kacamata Pintar Berkamera Buatan Snapchat

spectacles-baru-dari-snapchat-bentuk-lebih-kecil-dan-bisa-rekam-video-hd

Kamu pengguna setia Snapchat? Ada kabar baik, Snapchat telah memperkenalkan Spectacles. Sebuah kaca mata pintar dengan built-in kamera yang mampu merekam, memfoto dan mengunggahnya ke akun Snapchatmu. perangkat yang dijuluki Spectacles ini pada dasarnya merupakan kacamata hitam yang dibekali kamera dengan sudut pandang seluas 115 derajat.

Hands-free camera ini juga tahan air, sehingga kamu bisa memakainya di kolam renang atau saat ke pantai. Kameranya mampu merekam video dalam resolusi HD dengan durasi 10-30 detik. Adanya mikrofon kedua juga memungkinkan menangkap audio saat perekaman video.

Yang menarik dari Spectacles adalah bagaimana ia terintegrasi dengan layanan milik Snapchat sendiri. Berbekal koneksi Bluetooth atau Wi-Fi, semua video yang telah direkam akan diunggah secara otomatis ke bagian Memories. Uniknya, video ini mempunyai format membulat, yang menurut Snapchat bisa ditonton secara full-screen di perangkat apapun dan dalam orientasi apapun.

Soal daya tahan baterai, Snapchat mengungkapkan bahwa pengguna bisa merekam sekitar 70 video dan mentransfernya ke smartphone dalam sekali charge. Perangkat ini  juga bisa diisi ulang melalui casenya sampai dengan empat kali, sebelum kehabisan daya. Kacamata unik ini dijual seharga US$150 atau Rp2 jutaan dengan pilihan warna onyx (black)ruby (red), dan sapphire (blue).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *