Melania Trump Ketahuan Gunakan Akun Email Pribadi di White House

Rima Fidayani Rizki . September 02, 2020

Foto: Evening Standard

Teknologi.id - First lady Amerika Serikat, Melania Trump, diketahui kerap menggunakan akun email pribadinya untuk keperluan resmi White House dibandingkan menggunakan email White House. Temuan ini disampaikan oleh mantan penasihat senior, Stephanie Winston Wolkoff.

Baca Juga: Amerika Serikat Temukan Spesies Tawon Pembunuh

Seperti dilansir dari CNN dan Washington Post, Wolkoff mengatakan bahwa ia dan Melania sering berkorespondensi lewat jalur komunikasi pribadi. Akun yang biasanya digunakan Melania yaitu akun email Trump Organization, akun email dari domain MelaniaTrump.com, iMessage, dan aplikasi pesan terenkripsi, Signal.

Washington Post mengungkapkan bahwa isi pesan tersebut meliputi hal pekerja dan kontrak pemerintahan, jadwal kunjungan Presiden dan istrinya ke Israel dan Jepang, kemitraan strategis untuk inisiasi Be Best, acara White House Easter egg roll, dan pembiayaan untuk pelantikan presiden.

Seorang first lady bukanlah pekerja federal dan tidak dikenakan ketentuan yang sama seperti halnya orang yang bekerja untuk Presiden atau wakilnya untuk membatasi penggunaan akun email pribadi untuk menjalankan keperluan pemerintahan. 

Baca Juga: Satelit NASA yang Telah 56 Tahun Mengangkasa Jatuh Kembali ke Bumi

Namun, laporan mengenai penggunaan email pribadi yang dilakukan Melania mencuat karena suaminya, Presiden Donald Trump, pernah mengkritisi Hillary Clinton yang menggunakan server email pribadinya selama menjabat sebagai sekretaris negara dan menggunakan masalah tersebut sebagai isi dari kampanye capres di tahun 2016.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar