Jack Ma Punya Twitter, Langsung Tercentang Biru dan Diserbu Followers, Apa Postingan Pertamanya?

Sutrisno Zulikifli . March 17, 2020


Sumber foto: Tangkapan Layar 


Teknologi.id - Pendiri raksasa e-commerce Alibaba dari China, Jack Ma, akhirnya punya akun Twitter. Akun dengan handle @JackMa itu terlihat dibuat pada 16 Maret 2020, dan langsung terverifikasi oleh Twitter atau tercentang biru.

Hingga Selasa (17/3/2020), akun orang terkaya dunia itu langsung diserbu oleh warganet. Tercatat, hingga artikel ini dipublikasikan, telah ada 167 ribu lebih pengikutnya (followers).

BACA JUGA: AS Darurat Corona, Jack Ma Donasi 500 Ribu Alat Tes Virus Corona dan 1 Juta Masker 

Pada cuitan perdananya, Ma mengunggah dua foto yang menggambarkan paket-paket bantuan berisi masker dan alat uji virus corona yang siap dikirim ke Amerika Serikat dari Shanghai dengan maskapai China Estern Airlines.

“Kiriman pertama bantuan masker dan alat uji virus corona untuk AS sedang lepas landas dari Shanghai. Doa yang terbaik untuk teman-teman kami di Amerika,” tulis Ma dalam tweet itu.

BACA JUGA: Hari Ini, Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba Group

Hingga kini, kicauan yang menandai debut Ma di jagat Twitter itu menuai lebih dari 439 ribu lebih like dan di-retweet lebih dari 77 ribu kali.
Unggahan Ma pun mendapat tanggapan dari pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey, yang memberi sambutan hangat. “Terima kasih, Jack (dan selamat datang di Twitter),” tulis Dorsey singkat, dilansir Bloomberg, yang disadur dari Kompas.com.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation yang digawangi oleh Ma telah mengumumkan bakal mengirim sebanyak satu juta masker dan 500.000 alat uji virus corona ke AS.

“Dari pengalaman negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat, berikut perlindungan yang memadai untuk para tenaga medis profesional, adalah langkah paling efektif dalam mencegah penyebaran virus,” tulis Ma dalam sebuah peryataan. (sz)


teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler