Jack Ma Dipanggil Pengadilan India, Kenapa?

Alda Yuriska . July 27, 2020

Foto: Droidlime

Teknologi.id - Kabar mencengangkan datang dari Jack Ma pendiri Alibaba. Pasalnya, Pengadilan di India dilaporkan memanggil pihak Alibaba sekaligus pendirinya ini terkait kasus seorang mantan pegawai Alibaba di India yang mengklaim dipecat karena mengkritik perusahaannya.

Kasus ini dimulai saat sang mantan karyawan UC Web yang bernama Pushpandra Singh Parmar menuding bahwa perusahaan ini menyensor konten yang dianggap merugikan China.

Baca Juga: Jack Ma Kantongi Rp138 Triliun Setelah Lepas Saham Alibaba

Tak hanya itu, UC Browser dan UC News juga dituduh kerap menampilkan berita-berita palsu untuk memicu ketegangan politik dan sosial di India. 

Dilansir dari Reuters (27/07/2020), kasus ini hadir selang beberapa minggu setelah pemerintah India melarang produk Alibaba, UC News dan UC Browser, bersama 57 aplikasi China lainnya akibat masalah keamanan.

Baca Juga: Jack Ma Mundur dari Jajaran Direksi SoftBank

Dari permasalahan ini, Hakim Sonia Sheokand dari pengadilan distrik Gurugram pun mengeluarkan perintah untuk memanggil Jack Ma dan belasan pegawai Alibaba lainnya dengan datang sendiri atau diwakili oleh pengacara ke pengadilan pada 29 Juli.

Selain itu, hakim juga meminta tanggapan tertulis dari perusahaan dan eksekutifnya dalam waktu 30 hari ke depan sesuai dengan jadwal panggilan. Meski kabar ini telah sampai ke publik, namun hingga saat ini perwakilan Alibaba sendiri belum menanggapi permintaan komentar terkait permasalahan ini.

(ay)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler