Fakta Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan

Annisa Fadillah . December 15, 2020

Foto: Lamongan Today

Teknologi.id - Video viral yang baru-baru ini menghebohkan dunia jagad maya tersebar di berbagai sosial media. Di dalam video tersebut, terlihat seekor binatang purba, yakni Dinosaurus tengah turun dari truk di daerah Magetan, Jawa Timur. Hal yang bikin warganet ini terheran-heran ialah, turunnya Dinosaurus dari truk tersebut dibantu oleh warga setempat dan KODIM.

Video viral tersebut diunggah di berbagai jenis media sosial, salah satunya di Twitter. Akun Twitter bernama @magetanbanget mengunggah video ini sejak hari Senin (14/12) kemarin, sekitar pukul 15.57 WIB. Dalam waktu singkat, video ini mendapat banyak respon dari netizen dan menjadi viral.

Baca Juga: Anjing-anjing Ini Dilatih untuk Mendeteksi Bau Covid-19

Dalam video tersebut, terlihat bahwa Dinosaurus itu turun di lokasi Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur. Warganet pun heboh bertanya-tanya apakah itu merupakan Dinosaurus sungguhan. Kolom komentar video tersebut langsung dibanjiri rasa penasaran dan candaan dari para warga Twitter.

Mungkin, Anda juga bertanya-tanya apakah Dinosaurus ini sungguhan atau tidak. Dilansir dari Kompas.com, menanggapi video viral tersebut,  Nanang Sedayu selaku Pengelola Mojosemi Forest Park mengatakan bahwa video tersebut diambil pada Senin (14/12) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park untuk keperluan promosi wisata Mojosemi Dinosaurus Park.

"Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan. Ada T-Rex, terus (dinosaurus) leher panjang, sama yang kemarin itu," kata Sedayu dalam wawancaranya dengan Kompas.com pada hari Selasa (15/12).

Baca Juga: Aplikasi Karya Dua Pelajar Jabar Ini Bantu Penderita Depresi

Dalam keterangan lanjutan, beliau juga menambahkan jika Dinosaurus tersebut adalah buatan lokal atau karya anak bangsa sendiri dan bukan impor dari luar. Pihaknya mengaku jika sebelumnya memang pernah impor Dinosaurus buatan dari luar. Namun, setelah mempelajari caranya akhirnya bisa membuat sendiri.

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler