Facebook Reels Dirilis Untuk iOS dan Android Serta Fitur Baru

Yusrizal Azwar . February 23, 2022

Alternatif Reels selain Instagram?

Facebook Reels Dirilis Untuk iOS dan Android Serta Fitur Baru
Adweek

Teknologi.id - Mirip dengan Instagram Reels, Facebook meluncurkan fiturnya sendiri yang pertama kali tampaknya terinspirasi dari TikTok secara global pada tanggal 22 Februari 2022, diluncurkan ke 150 negara, termasuk Inggris.


Dalam postingan blognya, Facebook juga mengumumkan fitur untuk membantu kreator untuk mendapatkan uang dari Reels yang mereka buat, selain itu, Reels dapat bertahan hingga 60 detik dan lebih banyak fitur yang direncanakan akan datang untuk kedepannya.


Facebook Reels diluncurkan di AS pada September 2021, dengan pengguna dapat mengakses video pendek dari teman dan halaman Timeline, semuanya berada dalam satu bagian.

Hadir Juga Fitur Baru

Di samping kemampuan untuk membuat Reels dengan durasi waktu 60 detik, Anda juga dapat membuat remix dari Reels yang ada dari buatan orang lain. Fitur ini bekerja mirip dengan duet di TikTok, di mana Anda dapat menggunakan video yang ada untuk menunjukkan reaksi Anda atau menanggapi video asli.



Baca Juga: Transformasi BlackBerry Dari Seluler Menjadi Sesuatu Yang Berbeda 


Jika Anda sedang membuat Reels baru dan Anda perlu menjeda, ada opsi ‘simpan ke draft’

yang baru sehingga dapat membantu Anda untuk memilih bagian atau potongan file yang Anda dapat tinggalkan dan gunakan di kemudian hari.

Ada juga cara untuk membagikan Reels Anda melalui Stories, yaitu di samping label Reels khusus di bagian atas aplikasi Facebook untuk memudahkan pengguna menemukan video lain.


Akhirnya, cara untuk memonetisasi Reels perlahan-lahan hadir, seperti fitur mendatang yang disebut Stars, yang merupakan cara untuk 'memberi tip' kepada pembuat konten saat Reels live sedang berlangsung.


Reels terlihat sangat terinspirasi dan bahkan tampak meniru apa yang sudah membuat TikTok begitu sukses dan besar hingga sejauh ini. Reels Instagram tampaknya berhasil dengan baik untuk Meta, tetapi Instagram Stories masih menjadi permata yang bersinar dan menjadi kegemaran pengguna.


Waktu akan memberi tahu apakah memiliki dua jenis Reels dari Meta akan memberikan dampak yang baik, tetapi untuk saat ini, fitur yang lebih baik dengan peluncuran di seluruh dunia dapat membantu Facebook berputar ke video dengan cara yang lebih baik, dibandingkan dengan upaya Facebook Live dan Facebook Video feed sebelumnya

(MYAF)

Baca Juga: Instagram Hapus Opsi Batas Waktu Harian yang Paling Pendek

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar