Dr. Stone, Membuat Ulang Peradaban dari Nol

Dr. Stone, Membuat Ulang Peradaban dari Nol

Teknologi.id – Kalian pasti tidak merasa asing dengan Eyeshield 21 karya Riichiro Inagaki dan Sun-Ken Rock karya Boichi kan? Kerja sama mereka berdua membuahkan hasil berupa Dr. Stone, kisah bagaimana Senku dan gengnya berusaha membuat kembali peradaban dari nol.

Serial ini mengombinasikan antara sains dengan teknologi yang memang berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Bisa dibilang, serial ini adalah MacGyvernya masa lalu. Serial ini dimulai dari Weekly Shonen Jump yang diterbitkan oleh Shueisha pada 6 Maret 2017.

Dr. Stone Bermula Dari Kecelakaan

Berawal dari sebuah kecelakaan sains, semua orang perlahan-lahan menjadi batu. Bahkan presiden AS Donald Trump juga menjadi salah satu korban kecelakaan sains tersebut. Namun, setelah beberapa cerita, satu-satunya kelompok penyintas adalah mereka yang bekerja di luar angkasa seperti ISS.

Senku berhasil lolos 3700 tahun kemudian berkat kemampuan dirinya untuk mempertahankan kesadarannya meski membatu. Meski begitu, rintangan mulai setelah ia dan sahabatnya, Taiju membangkitkan Tsukasa. Perang pertama zaman batu tidak bisa dihindari dan Senku harus mundur meski memalsukan kematiannya.

Membuat Teknologi Zaman Batu Ternyata Tidak Mudah

Tahapan membuat antibiotik seperti ini tidak mudah. Meskipun ada tahap-tahapannya, beberapa memang mengundang maut seperti Sulfuric Acid. Dengan dosis tertentu, Sulfuric Acid bisa membunuh kalian di tempat. Namun, demi sains dan teknologi, mereka rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyembuhkan jutaan orang.

Membuat besi ternyata juga tidak mudah karena membutuhkan panas yang sangat tinggi. Dibutuhkan setidaknya panas bersuhu 800 derajat Celcius untuk membuat besi seperti pedang Katana. Setelah besi, maka dibuat produksi listrik automasi yang dapat membantu produktivitas desa.

Kisah hingga saat ini

Hingga saat ini, Senku dan kawan-kawan menjelajahi udara Jepang melalui balon udara. Karena daratan berubah setelah 3700 tahun, mereka harus membuat ulang peta Jepang dan bagaimana mereka akan menemukan minyak. Minyak sekarang ini sangat diperlukan terutama untuk menjelajahi dan mencari teknologi yang membuat orang terpetrifikasi waktu itu.

Meskipun begitu, kita bisa menyaksikan aksi bak Yoichi Hiruma yang memang suka memanipulasi orang lain untuk melakukan pekerjaan untuknya. Bagi kalian penggemar Eyeshield 21, Sun-Ken Rock dan sains, komik ini sangat direkomendasikan untuk dibaca.

(AS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *