DANA Alami Lonjakan Transaksi Online Selama Wabah Virus Corona

Alda Yuriska . April 14, 2020


Foto: Dana Indonesia

Teknologi.id - Selama wabah virus corona berlangsung di Indonesia, penggunaan internet pun semakin hari semakin melonjak lantaran masyarakat melalukan segala aktifitas dirumah didukung oleh internet guna menjalani aktifitas sehari-hari nya. Dampak ini pun dirasakan oleh salah satu layanan dompet digital, Dana.

Pihak Dana melaporkan lonjakan transaksi online yang terpantau selama wabah virus corona berlangsung di Indonesia. Meskipun pihaknya tak merinci seberapa besar lonjakan tersebut, pihak nya tetap merasakan kenaikan transaksi online nya saat ini.

Baca Juga: Erafone Sediakan Layanan Belanja Online Via Whatsapp

"Transaksi online kami mengalami peningkatan mulai dari pertengahan Maret. Namun, untuk toko-toko offline yang pakai mesin scan Dana memang berdampak, tapi mereka sudah mulai beralih dan kita bantu," jelas VP of Product Dana, Rangga Wiseno, kepada sejumlah media pada Selasa (14/4/2020).

"Untuk jumlah naik berapa persen, kami nanti akan cek dulu. Kenaikan itu mulai pertengahan Maret, dan untuk transaksi seperti e-commerce, pulsa, tagihan listrik itu sudah naik, terutama di periode gajian," tambah Rangga.

Pihak Dana mengatakan bahwa layanannya ini mengalami lonjakan lantaran aplikasi nya ini banyak digunakan sebagai metode pembayaran online untuk transaksi e-commerce, pembelian pulsa, serta pembayaran seperti untuk tagihan listrik. Terlebih lagi, pada tanggal 25 Maret dimana merupakan hari bagi para karyawan menerima gaji, Dana memantau kelonjakan besar mulai tanggal tersebut.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Layanan Beli Produk dan Servis Antar Jemput

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya