Amazon Bangun Laboratorium Khusus untuk Tes Virus Corona bagi Karyawannya

Alda Yuriska . April 13, 2020

Foto: businessinsider.com

Teknologi.id - Amazon sedang membangun laboratorium yang digunakan untuk menguji virus corona dilingkungan karyawannya. Hingga saat ini, perusahaan telah membentuk tim karyawan, mulai dari ilmuwan riset, manajer program, spesialis pengadaan, dan insinyur perangkat lunak untuk memulai pengerjaan proyek pembangunan laboratorium ini. Amazon juga mengatakan saat ini perusahaan sudah mulai merakit peralatan yang dibutuhkannya untuk lab pertamanya.

Seperti yang dilansir dari Business Insider (13/04/2020), Amazon mengatakan “Langkah selanjutnya mungkin pengujian rutin semua karyawan terkait virus corona, termasuk yang tidak menunjukkan gejala. Pengujian berkala pada skala global di semua industri akan membantu menjaga semua orang tetap aman, membantu memulihkan dan menjalankan perekonomian. Tetapi, agar ini berhasil, kita sebagai masyarakat akan membutuhkan kapasitas pengujian yang jauh lebih banyak daripada yang tersedia saat ini. Sayangnya, saat ini pengujian COVID-19 sangat dibatasi.”

Baca Juga: Resmi Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja di Situs Prakerja.go.id

Amazon juga menegaskan bahwa Amazon telah mengambil langkah-langkah keamanan terkait virus corona untuk para karyawannya dengan mendistribusikan masker dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan pada Maret lalu bahwa seluruh usahanya saat ini difokuskan untuk mengatasi pandemi virus corona. Oleh karena itu, melalui langkah pembangunan laboratorium ini dipercaya merupakan suatu aksi yang menunjukkan bagaimana Amazon menggunakan sumber dayanya untuk membantu memerangi penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Lagi, Warga Bakar Tower 5G di Belanda Gegara Hoax COVID-19

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya