Apple iOS 14.2 Hadirkan Emoji Wajah Tersenyum Pakai Masker

Rima Fidayani Rizki . October 05, 2020

Foto: The Verge

Teknologi.id - Apple akan menghadirkan emoji baru saat rilis sistem operasi iOS iPhone terbaru, dikutip dari Emojipedia. Emoji tersebut adalah modifikasi emoji menggunakan masker yang disesuaikan dengan kebiasaan baru (new normal) selama masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Vaksin Tidak Halal pun Tidak Apa-apa Dikonsumsi

Emoji menggunakan masker tersebut tidak lagi berwujud emoji yang menyiratkan keadaan sedang sakit seperti biasanya, melainkan menjadi emoji yang menyiratkan menggunakan masker dengan raut wajah tersenyum di baliknya. Emoji modifikasi tersebut akan dinamai dengan face with medical mask (wajah mengenakan masker medis).

Dilansir dari Emojipedia sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Senin (5/10), emoji menggunakan masker memang menjadi salah satu emoji yang paling populer digunakan dalam tweet mengenai pandemi COVID-19. Namun, emoji menggunakan masker tersebut  biasanya menyiratkan wajah yang sedang sakit.

Secara teori dari Emojipedia, pemakaian masker jangan sampai memberi makna bahwa ‘dengan memakai masker, Anda pasti sedang sakit’, karena anjuran memakai masker berlaku bagi setiap orang. Maka dari itu, emoji modifikasi memakai masker dengan raut wajah tersenyum tersebut akan hadir pada versi final iOS 14.2, dan menurut Emojipedia emoji tersebut mulai akan tersedia untuk seluruh sistem operasi pada akhir Oktober.

Samsung, perusahan elektronik pesaing Apple, juga memodifikasi emoji menggunakan masker miliknya. Emoji tersebut yang awalnya hanya tersedia ekspresi sedih dengan sedikit keringat berubah menjadi wajah dengan ekspresi bahagia di balik masker.

Baca Juga: Facebook Buka Suara Perihal Film "The Social Dilemma"

Apple awalnya merilis emoji menggunakan masker pada tahun 2008. Tak lama setelah itu, beberapa perusahaan lain juga ikut merilis emoji serupa, seperti Google dalam sistem operasi Android merilis emoji memakai masker dengan keringat di tahun 2012.

(rf)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler