Foto: OpenSea
Teknologi.id – OpenSea, salah satu pasar NFT terbesar, telah mendesain ulang halaman profil dan koleksinya dengan tujuan membuat situs lebih mudah dinavigasi dan membuat NFT yang sebenarnya menjadi pusat perhatian.
Dalam sebuah posting pengumuman, perusahaan mengatakan bahwa desain ulang ini adalah awal dari pekerjaan perusahaan untuk memperbaiki cara kerja situsnya.
Halaman profil OpenSea yang diperbarui sedikit mirip dengan Twitter dan Etsy. Itu belum tentu hal yang buruk. Versi lama terkadang agak sulit untuk dinavigasi, dan sepertinya pasar telah merapikan beberapa sisinya.
Halaman koleksi, yang memamerkan grup NFT, juga mendapat sentuhan. Ini terlihat sedikit lebih modern dan kurang menekankan pada metrik, seperti berapa banyak orang yang memiliki NFT tersebut dan berapa NFT termurah dalam koleksinya.
Baca juga: Mengenal Apa itu OpenSea dan Cara Mendaftarnya
Sementara desain ulang datang pada waktu yang sedikit canggung. Selama setahun terakhir, penjualan NFT telah menurun, kadang-kadang pada klip yang cukup cepat.
Foto: OpenSea
Menurut DappRadar, harga jual rata-rata OpenSea, jumlah pedagang, dan volume penjualan semuanya turun sejak bulan lalu, meskipun masih dengan nyaman mempertahankan posisinya sebagai pasar paling aktif dalam hal dolar yang dihabiskan.
Pasar NFT secara keseluruhan juga terus menurun, menurut data dari NonFungible, meskipun gambarannya terlihat berbeda tergantung bagaimana kita mengirisnya.
Jika kita melihat rata-rata harian, baik jumlah maupun jumlah dolar penjualan telah menurun sepanjang tahun. Melihat rata-rata bulanan, volume penjualan masih turun, tetapi jumlah dolar dari penjualan telah meningkat kembali.
Tampaknya tidak mungkin bahwa desain ulang akan menghidupkan kembali pasar NFT, tetapi bagi mereka yang masih bertahan, pengalamannya akan sedikit lebih baik.
(MIM)
Tinggalkan Komentar