Warganet Diimbau untuk Tidak Bikin Konten di Takziah Eril

Teknologi.id . June 05, 2022

Foto: PRFM News

Teknologi.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_jabar mengeluarkan imbauan untuk tidak mendokumentasikan atau membuat konten apa pun dalam acara takziah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang digelar di Gedung Pakuan.

"IMBAUAN! Mohon simpati dan empati kepada seluruh OPD dan yang bertakziah untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah di dalam Gedung Pakuan," demikian pengumuman yang diposting di akun Instagram @humas_jabar.

Imbauan tersebut diduga merupakan respons Pemprov Jabar terkait viralnya unggahan Instagram Story milik selebgram Fitri Bazri. Seperti diketahui, unggahan Instagram Story Fitri Bazri yang memvideo keluarga Ridwan Kamil dan melakukan selfie dengan sang Gubernur Jawa Barat saat dalam perjalanan pulang ke Indonesia menuai hujatan warganet karena dinilai tidak berempati.

Foto: Instagram/@fitriahbazrii

Imbauan yang dikeluarkan Pemprov Jabar tersebut pun mendapatkan dukungan dari para warganet terlihat dengan banyaknya tanggapan di kolom komentar.

"Setuju, janganlah momen keprihatinan dijadikan konten medsos atau youtube, lebih baik keluarga diberi waktu untuk menenangkan diri setelah musibah dan perjalanan panjang yg melelahkan sebelum sampai kembali ke Bandung," dukung akun hedy_b_s.

"Tolong hargai lah keluarga pak RK, beliau semua hanya manusia biasa dan sedang berduka. Butuh privasi juga. Jangan jadikan konsumsi publik," tulis akun @citrasheteroe.

"Utk menghargai yg sedang berduka bila ingin mengikuti tak'jiah sebaiknya tdk membawa hp ke dlm ruangan .. atau hp dimatikan.. krn klo msh tetap on kadang reflek ingin mengambil dokumentasi.. semoga seluruh keluarga besar pak Gub yg sedang berduka diberikan ketabahan, keikhlasan, kesabaran dan kesehatan ... aamiin," ujar akun elly_suliantini.

Baca juga: Upaya Terakhir, Ridwan Kamil Lantunkan Azan & Susuri Sungai Aare

Sementara itu, merespons hujatan yang dilayangkan warganet, selebgram Fitri Bazri pun saat ini telah menghapus foto dan video yang viral tersebut.

Selebgram berhijab tersebut juga mengunggah klarifikasi beserta permohonan maaf di unggahan Feed Instagram pribadinya @fitriahbazrii.

"Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding di Doha, Qatar. Setelah mengobrol sebentar dengan beliau lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan moment bersama Pak RK. Serta tidak ada tujuan apapun," jelasnya.

"Saya pribadi meng-upload hanya ingin memperlihatkan ketegaran beliau sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa bukan maksut yang lain. Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan Pak RK dan sudah di-take down dari reels dan Instagram Story saya," lanjutnya.

Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk ke depannya, terima kasih semuanya," tutupnya.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar