Viral Rekonstruksi 3D Manusia Pertama di Bumi, Mirip Vin Diesel?

Aji Reza Mahendra . October 31, 2022

Foto: Twitter @AlmoNYC

Teknologi.id - Baru-baru ini tersebar foto model 3D mirip Vin Diesel yang diklaim sebagai penampakan manusia pertama.

"Ilmuwan di Universitas Princeton" dikatakan telah merekonstruksi model 3D Adam yang oleh umat Kristen dan penganut agama lain diduga sebagai manusia pertama yang diciptakan Tuhan.

Gambar dengan kemiripan yang luar biasa dengan aktor Vin Diesel pertama kali dibagikan melalui sebuah twit oleh operator teater indie Alamo Drafthouse NYC.

Baca juga: Google Meet dan Zoom Umumkan Akan Saling Terhubung

Namun, Alamo Drafthouse NYC dengan jelas menyatakan dalam Tweet lanjutannya bahwa model 3D Adam-Vin-Diesel adalah satir. Bahkan hal itu tidak menghentikan ribuan orang menyukai dan me-retweet gambar tersebut. Lebih dari 130 ribu orang telah menyukai foto tersebut di Twitter.



"Para ilmuwan di Princeton University telah merekonstruksi model 3D ini tentang bagaimana Adam, manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan, mungkin terlihat," cuit perusahaan tersebut dihimpun oleh tim Teknologi.id (31/10/2022).

Tetapi detail satir dari tweet tersebut, seperti cetakan kecil T&C, ditenggelamkan dengan hati-hati dalam twit lanjutan tiga jam kemudian setelah yang pertama.

Baca juga: 10 Mobil Tilang Elektronik Polda Metro Dilengkapi Kecerdasan Buatan

"Sekadar mengingatkan bahwa kami adalah bioskop, bukan jurnal akademis," cuit Alamo Drafthouse NYC, menyiratkan Tweet sebelumnya yang telah menerima lebih dari 30 ribu retweet adalah satir.



Tweet satir lainnya bahwa ilmuwan di Stanford University telah merekonstruksi model 3D tentang bagaimana Yusuf, suami Maria Bunda Yesus Kristus mungkin terlihat, juga menjadi viral.

Foto: Malawi24

Cuitan satir serupa mengatakan bahwa model 3D lainnya menunjukkan bagaimana Maria, ibu Yesus Kristus, tampak seperti Lady Gaga.



(arm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar