Pemilik Tesla Ledakan Mobilnya Pakai Dinamit, ini Alasannya

Fabian Pratama Kusumah . December 27, 2021

Foto: Times Now

Teknologi.id – Seorang pria yang berasal dari Finlandia bernama Tuomas Katainen, merupakan pemilik Tesla Model S 2013.

Awalnya dia menikmati mobil Teslanya hinga 930 mil pertama. "Itu adalah mobil yang luar biasa," katanya. "Kemudian kode kesalahan muncul."

Tesla tersebut mengalami kerusakan pada baterai namun pihak bengkel mengatakan satu-satunya cara memperbaikinya yaitu menggantinya dengan yang baru.

Harga penggantian seluruh paket baterai membutuhkan dana US$22.600 (sekitar Rp320,7 juta), ini jadi dilema karena itu mendekati setengah harga Model S 2013 di pasar mobil bekas yaitu sekitar US$57.400 (sekitar Rp814,6 juta).

Model S sebenarnya dilindungi garansi Tesla untuk baterai dan motor penggerak selama delapan tahun, namun unit milik Katainen sudah melewati periode itu.

Katainen memutuskan untuk melakukan sesuatu yang sedikit lebih ekstrem tetapi bisa dibilang jauh lebih memuaskan ketika dihadapkan pada situasi seperti itu.

Katainen menyerahkan Tesla Model S 2013 miliknya kepada Pommijätkät, sekelompok ahli ledakan di channel YouTube yang suka membuat sesuatu menjadi "booming".

Pommijätkät memasang 30 kilogram dinamit di sekeliling Model S yang diparkir di area tambang tua di Jaala, Finlandia. Mereka juga meletakkan boneka berwajah pendiri Tesla, Elon Musk, di bangku sopir.

Tesla meledak dalam bola api, tampak seperti ribuan keping yang tersebar di seluruh tempat tersebut yang bersalju.

Baca juga: Tesla Model 3 Ditangguhkan Usai Alami Kecelakaan Fatal

Kelompok itu memungut apa pun yang tersisa dari mobil, yang jumlahnya hanya seonggok rongsokan.

Tesla telah melawan banyak umpan balik negatif akhir-akhir ini. Produsen mobil saat ini sedang menghadapi beberapa kasus.

Bulan lalu, Tesla juga menarik 11.700 mobil karena sistem self-driving yang salah, NHTSA melakukan penyelidikan di balik penyebab 11 kecelakaan sejak 2018 pengemudi yang menggunakan "autopilot."

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar