Mohammaf Fahmi Kreator Game Coffee Talk Tutup Usia

Josephine Cahyadi . March 29, 2022

Mohammad Fahmi Kreator Game Coffee Talk Tutup Usia



Foto : unsplash


Teknologi.id - Mohammad Fahmi, Kreator game Coffee Talk tutup usia pada usia 32 tahun. Belum jelas apa penyebab Fahmi meninggal hingga saat ini. 


Kabar duka tersebut diungkap oleh pihak keluarga melalui akun Twitter resmi Fahmi. 


Fahmi merupakan pria kelahiran 29 Januari 1990. Ia memulai karier di perusahaan game mobile kenamaan, Gameloft, sebagai programmer dan designer.


Lalu ia melanjutkan karier sebagai penulis dan diangkat menjadi pemimpin refaksi pada kanal game di media online Texh in Asia. Setelah itu ia bergabung dengan Toge Productions sbagau Marketing dan Public Relations Manager. 


Dari sana kemudian muncul ide pembuatan game Coffee Talk yang lantas melambungkan namanya.


Coffee Talk merupakan game simulasi konsol populer yang bisa dimainkan di seluruh dunia melalui PS4, Xbox One, PC, bahkan Nintendo Switch sejak 30 Januari 2020.


Game tersebut juga menjadi salah satu 'mainan' terpopuler Toge Productions dan sempat memenangkan penghargaan Grand Jury Award di SEA Game Awards 2021.


Selain Coffee Talk, perusahaan yang menaungi Fahmi tersebut memiliki beberapa game populer pada kancah internasional, antaranya Rising Hell, When the Past Was Around, dan lainnya.


Fahmi kemudian membuat studio game sendiri bernama Pikselnesia. Studio ini sudah meluncurkan satu game genre visual novel bernama What Comes After dan bisa dimainkan pada PC dan Nintendo Switch.


Melalui studio barunya, Fahmi juga berencana akan meluncurkan game baru dengan nama Afterlove EP.


(JC) 



author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar