Line Bank Resmi di Indonesia, ini 4 Layanan Utamanya

Fabian Pratama Kusumah . June 14, 2021

Foto: Line

Teknologi.id – Aplikasi chat yaitu Line, akhir-akhir ini dirumorkan akan membangun platform perbankan digital di Indonesia.

Line Corporation akhirnya mengumumkan peluncuran platform perbankan digital miliknya yang menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank).

Line Bank, demikian sebutan untuk layanan tersebut, mulai beroperasi pada 10 Juni. Indonesia menjadi pasar ketiga tempat Line Bank beroperasi, setelah Thailand dan Taiwan.

Line Bank menargetkan pasar keuangan Indonesia dengan menyediakan layanan perbankan digital yang menggabungkan keahlian teknologi dari Line sebagai platform mobile terkemuka di Asia, dan kredibilitas Hana Bank dalam hal keuangan.

Melalui keterangan resminya, Line menyebutkan layanan ini dimulai dengan peluncuran layanan tabungan dan deposito.

Baca juga: Akankah Uang Kertas Punah saat Rupiah Digital Dirilis?

Line Bank berencana memperkenalkan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat spesifik masing-masing daerah.

"Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami," ujar Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park dikutip dari Detik hari Senin 14 Juni 2021.

Line Bank menawarkan beberapa produk yang dirancang untuk mempermudah perbankan dan memperluas akses ke layanan keuangan yaitu:

1. Rekening tabungan: Dengan eKYC (electronic Know Your Customer), nasabah dapat dengan mudah membuka rekening tabungan tanpa harus ke bank.

Setiap akun menawarkan transfer dan penarikan tanpa biaya, dan tanpa biaya admin bulanan. Pelanggan dapat menerima notifikasi setoran/penarikan otomatis melalui messenger Line. Selain itu, penarikan tunai tanpa kartu dari ATM Bank Hana juga tersedia.

Baca juga: Gebrakan Line Buat Bank Digital Indonesia

2. Deposito berjangka: Line Bank menawarkan deposito berjangka mulai dari Rp1 juta dan nasabah bisa mengecek return deposito mereka secara real-time.

3. Kartu debit imut karakter Line: Line Bank menawarkan kartu debit kepada pelanggan dalam empat pilihan warna.

Uniknya, kartu debit menampilkan karakter Line Friends Brown, Cony dan Sally yang imut-imut yang menjadi ciri khas Line. Melalui berbagai promosi, pelanggan juga dapat menerima hadiah cashback khusus.

4. Pembayaran tagihan: Pelanggan dapat membayar tagihan telepon, internet, dan listrik menggunakan aplikasi Line Bank.

Ke depannya, Line Bank berencana menambah fitur dan layanan seperti menghadirkan layanan pinjaman, pinjaman kemitraan, dan pembayaran QR.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar