Indosat Segera Tutup Jaringan 3G, Ini Alasannya

Almira Rafifah . January 27, 2022

Foto: Gadget Tren


Teknologi.id - Tak hanya perusahaan Telkomsel dan XL Axiata, Indosat Ooredoo Hutchison juga akan segera menghilangkan layanan pada jaringan 3G untuk beralih ke 4G.


"Hal tersebut juga sesuai dengan agenda Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk mematikan jaringan 3G secara bertahap," ujar Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.


Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan bahwa dengan kesiapan ekosistem digital yang meningkat, dapat mempercepat adaptasi dari pelanggan terhadap teknologi yang lebih baru.


"Kami akan melanjutkan strategi untuk menghadirkan layanan 4G dengan jaringan berkualitas video yang lebih baik untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," tambah Steve. 


Baca juga: Dianggap Menipu, Google Dituntut Sejumlah Negara Bagian


Maka dari itu, Indosat tetap berupaya memberikan edukasi kepada pelanggan yang masih menetap dengan 3G mengenai keunggulan jaringan 4G.


Tak hanya itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga perlahan melakukan pembaharuan terhadap seluruh jaringan menjadi 4G serta menggelar layanan 5G. Hal ini dilakukan guna mendukung upaya Pemerintah mengenai pemanfaatan 4G sebagai backbone jaringan digital nasional.


"Merger menjadi Indosat Ooredoo Hutchison semakin mengokohkan komitmen kami akan terwujudnya jaringan 4G yang tangguh dan ekosistem 5G yang lengkap untuk mempercepat agenda transformasi digital nasional," tutupnya.


(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar