Hati-Hati Ulasan Palsu di Google dan Amazon Diselidiki

Zahra . June 25, 2021

Foto: istockphoto

Amazon dan Google sedang diselidiki atas dugaan gagal melindungi pembeli dari ulasan online palsu.

The Competition and Markets Authority (CMA) meluncurkan penyelidikan formal apakah perusahaan mungkin telah melanggar hukum konsumen.

Penyelidikan ini khusus untuk pengguna Google dan Amazon.

Secara khusus, CMA mengatakan khawatir apakah perusahaan telah cukup melakukan deteksi terhadap ulasan palsu dan menyesatkan atau pola perilaku yang mencurigakan.

Dilansir dari bbc.com hal Ini termasuk di mana pengguna yang sama "telah meninjau berbagai produk atau bisnis yang sama pada waktu yang sama satu sama lain dan tidak ada hubungan antara produk atau bisnis tersebut atau di mana ulasan menunjukkan bahwa pengulas telah menerima pembayaran atau insentif lain untuk menulis ulasan positif".

Seorang juru bicara Amazon mengatakan perusahaan memiliki sumber daya yang signifikan untuk mencegah ulasan palsu atau insentif muncul di toko kami.

"Kami akan terus membantu CMA dengan penyelidikannya dan kami mencatat konfirmasinya bahwa tidak ada temuan yang dibuat terhadap bisnis kami."

Google mengatakan bahwa kebijakannya menyatakan "peninjauan harus didasarkan pada pengalaman nyata" dan di mana ditemukan pelanggaran "kami mengambil tindakan" termasuk menonaktifkan akun pengguna.

Pihak Google juga menyatakan bahwa "Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan CMA untuk berbagi lebih banyak tentang bagaimana teknologi terdepan di industri dan tim peninjau kami bekerja untuk membantu pengguna menemukan informasi yang relevan dan berguna di Google.'' (zf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar