FAA Tunda Penerbangan Pertama SpaceX Orbital Starship

Yusrizal Azwar . January 03, 2022

Foto: Space


Teknologi.id - FAA membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tinjauan lingkungan peluncuran orbital SpaceX Starship dari situs Boca Chica, Texas.


FAA pada bulan September membuka komentar publik tentang rancangan Programmatic Environmental Assessment (PEA) atau Penilaian Lingkungan Programmatik —diperlukan sebelum memutuskan apakah akan mengeluarkan SpaceX lisensi peluncuran atau izin eksperimental untuk kendaraan Starship/Super Heavy-nya.


Namun badan tersebut, yang menerima lebih dari 18.000 komentar publik pada rancangan laporan, minggu ini memperpanjang batas waktu yang semula 31 Desember, mengutip "volume tinggi" komentar, diskusi dan upaya konsultasi. "FAA sekarang berencana untuk merilis PEA final pada 28 Februari 2022," ungkap FAA. SpaceX, di bawah pengawasan FAA, bekerja untuk menanggapi ribuan komentar.

Baca Juga: Sega Membiarkan Database Informasi Pengguna Terbuka untuk Peretas 

Sepasang audiensi publik virtual pada bulan Oktober menghasilkan beragam umpan balik, menurut SpaceNews. Banyak yang mengadvokasi situs peluncuran yang diusulkan, menyebutnya "penting bagi masa depan bangsa di luar angkasa," blog tersebut melaporkan; yang lain menunjukkan manfaat ekonomi dari SpaceX yang menyebut kode pos Texas sebagai rumah.


Namun, para penentang berpendapat bahwa rancangan PEA meremehkan dampak lingkungan yang besar, termasuk jumlah sarang burung cerek yang terancam punah di dekatnya. Kritikus Launchpad menanyakan bahwa, sebelum memberikan lisensi SpaceX apa pun, FAA mengembangkan pernyataan dampak lingkungan (EIS)—yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, menunda rencana perusahaan kedirgantaraan.


Starship dan Super Heavy "mewakili sistem transportasi yang sepenuhnya dapat digunakan kembali yang dirancang untuk membawa awak dan kargo ke orbit Bumi, Bulan, Mars, dan lainnya" sesuai dengan situs web SpaceX, yang memuji Starship sebagai "kendaraan peluncuran paling kuat di dunia yang pernah dikembangkan. ." Pada bulan Mei, perusahaan ini menyelesaikan tes penerbangan ketinggian yang kelima prototipe Starship dari Starbase di Texas.

Baca Juga: Intel Telah Resmi Menjual Bisnis SSD-nya ke SK Hynix

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar