Bjorka Kasih 15 Juta Rupiah Bagi yang Berpendapat Tentang Dalang Dibalik Kasus Munir

Aji Reza Mahendra . September 13, 2022

Foto: Twitter @KontraS

Teknologi.id - Bjorka baru-baru ini men-tweet tentang kasus pembunuhan Munir. Kali ini Bjorka meminta pendapat warga Twitter tentang siapa dalang sebenarnya di balik pembunuhan Munir.

Sebelumnya Bjorka juga pernah mengungkap siapa dalang di balik kasus Munir menggunakan data yang dia punya. Dalam data yang dibocorkan oleh Bjorka ada beberapa nama yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Munir yaitu seperti Pollycarpus, Indra Iryawan, serta Muchdi PR.

Pollycarpus yang diketahui bertugas dalam penerbangan GA 974 yang ditumpangi Munir kala itu ternyata menuai kejanggalan. Karena keberangkatan Pollycarpus pada 6 September 2004 baru diurus 5-6 jam sebelum keberangkatan pesawat GA-974.

Dalam penugasan yang tidak lazim ini, ada peran Indra Setiawan sebagai Direktur Utama Garuda kala itu yang mengeluarkan surat tugas secara langsung kepada CoPilot Pollycarpus dengan mengabaikan jenjang pengambilan keputusan.

Baca juga: Terbaru, Bjorka Umbar Data Iwan Bule, Abu Janda, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD

Rencana pembunuhan terhadap Munir semakin terlihat ketika Tim Pencari Fakta (TPF) menemukan fakta bahwa Pollycarpus melakukan komunikasi sebanyak 4 kali dengan Munchdi PR pada 25 Agustus 2004, 3 September 2004, 6 September 2004, dan 7 September 2004.

Berkat Bjorka, kasus pembunuhan Munir yang tadinya hampir pudar dan tidak lagi dilirik oleh pemerintah menjadi ramai lagi. Beberapa nama terkait sudah ditanya tentang beberapa hal yang menyangkut kasus pembunuhan Munir.

Anehnya ada yang membantah dan mengakui, seperti Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Indra Setiawan, mengaku menerima surat penugasan dari Badan Intelejen Negara (BIN) langsung dari Pollycarpus Budihari Priyanto. Saat bersaksi dalam sidah pembunuhan Munir untuk terdakwa Rohainil Aini, di Pengadilan Jakarta Pusat, Indra mengaku bertemu dengan Pollycarpus sekitar Juni atau Juli 2004 di Hotel Sahid.

Namun keterangan Indra dibantah oleh Pllycarpus saat bersaksi untuk terdakwa Indra Setiawan. Pollycarpus mengatakan bahwa ia diberi tugas begitu saja oleh Ramelgia Anwar berdasarkan surat tugas dari Indra Setiawan. Ia juga menyangkal pernah bertemu dengan Indra Setiawan di Rumah Makan Bengawan Sole, Hotel Sahid, untuk menyerahkan surat penugasan dari BIN.

Setelah itu, kasus pembunuhan Munir seperti sudah selesai dan jarang yang menyuarakan lagi hingga saat ini Bjorka lah yang meramaikannya lagi.

Baca juga: Jokowi Bentuk Tim Khusus Respons Serangan Hacker, Bjorka: Butuh Bantuan?

Sebelum akun Twitter milik Bjorka ditangguhkan, ia sempat membuat cuitan, dia akan memberikan USD 1000 dalam bentuk mata uang kripto Ethereum bagi yang memberikan pendapat tentang siapa dalang di balik kasus pembunuhan Munir.

Foto: Dokumentasi Pribadi, Tangkapan Layar Kanal Telegram Bjorka

Dia juga sempat membagikan Tweetnya di kanal Telegram miliknya. Banyak yang membalas tweet tersebut dengan nama-nama bahkan gurauan lantaran takut bersuara.

(arm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar