Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Kamu Para Mahasiswa

Muhammad Iqbal Mawardi . February 19, 2021

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Di zaman serba cepat ini, kebutuhan seseorang akan sebuah laptop menjadi penting. Selain dapat mengerjakan segala keperluan, sisi mobilitas yang fleksibel tentunya menjadi kelebihan dari laptop.

Kebutuhan akan laptop ini sudah menjamur ke berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali mahasiswa. Kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara daring membuat berbagai kegiatan seperti pertemuan kelas dan tugas dikerjakan dengan bantuan peralatan teknologi.

Oleh karenanya, berikut rekomendasi laptop yang cocok digunakan untuk para mahasiswa dan pelajar.

ASUS VivoBook 14 K413

Foto: ASUS

Rekomendasi laptop pertama ini hadir dari perusahaan elektronik ASUS. Laptop ASUS VivoBook 13 K413 memiliki desain yang simpel dan elegan. Selain itu laptop ini juga memiliki bobot yang terbilang ringan dan tipis, dengan berat 1,4 kg dan ketebalan 17,9 mm.

Dengan pilihan prosesor Intel Core i3 dan i7, fitur fingerprint, dan berbagai fitur penunjang lainnya, ASUS VivoBook 14 K413 rasanya sudah cukup menunjang untuk keperluan mahasiswa.

Lenovo IdeaPad S145 14

Foto: Lenovo

Lenovo IdeaPad S145 14 merupakan salah satu laptop yang berhasil masuk ke dalam kategori Laptop untuk mahasiswa terbaik. Hadir dengan tiga pilihan warna, Lenovo IdeaPad S145 14 menyediakan warna Granite Black Gloosy (hitam mengkilap), Granite Black Texture (warna hitam namun tidak mengkilap) dan Platinum Grey Glossy (abu-abu mengkilap).

Dengan kelebihan seperti bobot yang ringan(1,6 kg), prosesor Intel Core i7, grafis NVDIA GeForce MX110, dan berbagai kelebihan lain, Lenovo IdeaPad S145 14 merupakan laptop yang cukup memadai untuk digunakan oleh mahasiswa.

Baca juga: Ingin Memasang WiFi di Rumah? Cermati Hal Berikut

Acer Aspire 5 A514-52G

Foto: Acer

Acer Aspire 5 A514-52G merupakan laptop yang juga masuk ke dalam kategori laptop untuk mahasiswa terbaik. Ini dikarenakan adanya berbagai kelebihan yang bisa ditawarkan dari laptop besutan Acer ini.

Bagi mahasiswa yang sering menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas ataupun belajar, laptop ini mampu bertahan hingga 14 jam lamanya. Sehingga sangat awet dan tidak perlu ribet memikirkan ketahanan baterai laptop. Jika digunakan untuk bermain game atau menonton film pun, Acer Aspire 5 A514-52G mampu bertahan hingga enam jam.

Dell Inspiron 14-3481

Foto: Dell

Dell Inspiron 14-3481 hadir dengan satu pilihan warna yakni hitam. Laptop ini berhasil masuk ke dalam kategori laptop terbaik untuk mahasiswa. Sudah tidak perlu ditanyakan mengenai kedaya tahanan dari laptop Dell, karena laptop ini sudah teruji dalam hal kedaya tahanannya.

Untuk penggunaan normal, baterai Dell Inspiron 14-3481 dapat bertahan hingga enam jam. Hal ini sudah cukup lama untuk penggunaan oleh mahasiswa mengerjakan tugas maupun digunakan untuk belajar. Dengan menggunakan Dell Inspiron 14-3481, pengguna bisa tetap nyaman menatap layar walaupun sinar matahari menghadang karena adanya anti-glare pada layar laptop.

Huawei MateBook D 14 (2020)

Foto: Huawei

HUAWEI MateBook D 14 dilengkapi dengan pembaca sidik jari dan kamera tersembunyi, memiliki sudut bukaan 180 derajat dan ditenagai oleh prosesor gen i7 ke-10 dan GPU NVIDIA GeForce MX250. Kelebihan tersebut membuat Huawei MateBook D 14 masuk dalam daftar laptop terbaik untuk mahasiswa

(MIM)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler