Dell Resmi Rilis Laptop Gaming Alienware di Indonesia

Nadine Azahra Prasetyo . October 01, 2021

Foto: Dell


Teknologi.id - Alienware, yang merupakan anak perusahaan dari Dell, kini resmi merilis dua laptop gaming terbaru mereka, yaitu Alienware M15 R6 dan Alienware M15 Ryzen Edition R5 di Indonesia. Kedua laptop ini merupakan generasi terbaru dari lini M-Series mereka yang ditujukan untuk pasar Asia Selatan dan pasar berkembang di Asia lainnya. 


Pada sebuah acara virtual, Anothai Wettayakorn, vice president dari Dell EMC Indochina mengatakan, “Kami percaya para gamer akan menyambut baik kehadiran Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar dan Mongolia.” Selain di Indonesia, laptop generasi terbaru dari Alienware ini memang akan turut di rilis di Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar serta Mongolia. 


Wettayakorn turut menyatakan, “Bekerja sama dengan AMD, kami tidak hanya menghadirkan teknologi gim terbaru, tetapi kami melakukannya dengan mendobrak batasan-batasan PC gaming lebih jauh lagi.” Wettayakorn turut menyebutkan bahwa Alienware sendiri merupakan sebuah merek yang lekat dengan PC berkinerja tinggi yang mendukung pengalaman gaming paling intensif. 


Foto: Alienware


Perangkat Alienware yang dirilis di Indonesia ini diklaim memiliki teknologi terbaru, fitur dan desain terkini serta dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik. Alienware M15 R6 sendiri ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan boost clock speed hingga 4,6GHz yang didukung dengan RAM 16GB. GPU laptopnya sendiri adalah NVIDIA GeForce seri RTX 30 baru. Ruang penyimpanannya menggunakan NVMe 256GB. M15 R6 turut dilengkapi dengan layar FHD berukuran 15,6-inci. Turut terpasang webcam Windows Hello dengan resolusi 720p. Laptop ini hadir dengan keyboard X-Series Alienware. Wettayakorn mengklaim bahwa laptop ini cocok untuk para gamer dan kreator konten.


Untuk Alienware M15 Ryzen Edition R5, laptop ini dilengkapi dengan prosesor mobile AMD Ryzen 5000 H series serta didukung oleh GPU laptop NVIDIA GeForce seri RTX 30. Prosesornya ini didampingi dengan RAM 16GB dan SSD NVMe sebesar 512GB. Wettayakorn mengklaim Alienware M15 Ryzen Edition R5 sebagai laptop dengan “kinerja tinggi, desain yang ikonik dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir.”


Untuk harga sendiri, Alienware M15 Ryzen Edition R5 akan mulai dijual dengan harga Rp 38 Juta sedangkan Alienware M15 R6 akan mulai dijual dengan harga Rp 40 Juta. Kedua laptop terbaru dari lini M-Series Alienware ini akan mulai tersedia pada akhir Oktober nanti. 


Bagaimana, tertarik untuk mencoba laptop terbaru dari Alienware ini?


(NAP)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar