Tools React Development yang Patut Kamu Coba di 2019

Foto: Pinterest

Teknologi.id – Menjadi seorang web developer merupakan salah satu pekerjaan yang membutuhkan beberapa komponen penunjang guna menghasilkan pekerjaan yang diinginkan. Salah satu komponen penunjang tersebut adalah beberapa tools yang nantinya dapat digunakan dalam project yang akan dikerjakan.

Nah, kali ini Teknologi.id akan merangkum tools react development untuk pengembangan website yang akan membantu proses pekerjaan web developer dalam mengerjakan project di tahun 2019. Berikut tools react development yang bisa kamu coba.

Tools React Development yang Patut Kamu Coba di 2019

1. RSUITE

Foto: Screenshot by Teknologi.id

RSUITE adalah library dari komponen React dengan banyak opsi komponen yang dirancang untuk aplikasi sistem perusahaan. RSUITE dibangun oleh tim HYPERS front-end dan tim UX, terutama melayani produk big data perusahaan. Suite yang mengesankan ini mencakup sejumlah besar komponen dengan interaksi yang kaya, seperti modals, alerts, popovers, drawers, progress bars, elemen bentuk, tampilan data, dan banyak lagi.

2. Pagedraw 

Foto: BetaPage

Pagedraw adalah editor kolaborasi langsung WYSIWYG yang menghasilkan kode untuk presentasi Angular / komponen React-mu. Dengan Pagedraw, kamu bisa menggambar komponen React seperti biasa tetapi perbedaannya adalah mereka dapat digunakan seolah-olah mereka diberi kode secara manual.

Baca juga: Ini Dia, Tools Pelengkap Terbaik untuk Pengembangan Website di 2019 

3. react-smooth-dnd

Foto: Screenshot by Teknologi.id

react-smooth-dnd adalah drag & drop yang cepat dan ringan, library yang dapat diurutkan untuk React ini menawarkan berbagai opsi untuk skenario drag & drop yang berbeda. react-smooth-dnd menggunakan transisi css untuk animasi sehingga hardwarenya dipercepat kapan pun memungkinkan.

4. Unstated

Foto: HMH Engineering

Unstated sangat sederhana dan mudah dimengerti jika kamu sudah nyaman dengan React dan cara-caranya. Unstated dibangun di atas konsep React, seperti setState, struktur kelas, konteks dan pola umum seperti render props. API-nya sangat sederhana dan kecil karena hanya menyediakan tiga hal yang meliputi, kelas Penampung, komponen Berlangganan, dan Komponen Penyedia.

5. Reach Router

Foto: Screenshot by Teknologi.id

Reach Router adalah library perutean yang dibangun di atas React yang digunakan untuk membuat perutean di aplikasi React.  Yang ini disebut-sebut sebagai routing generasi selanjutnya untuk React.

6. SVGR

Foto: Bram.us

SVGR mengubah SVG menjadi komponen React melalui CLI atau sebagai plugin webpack, rollup atau Parcel. Ini adalah bagian dari create-react-app dan membuat integrasi SVG ke proyek React-mu lebih mudah.

Baca juga: Tools HTML & CSS yang Patut Kamu Coba di 2019 

7. React Spreadsheet Grid

Foto: Screenshot by Teknologi.id

React Spreadsheet Grid adalah komponen grid seperti Excel untuk React dengan editor sel khusus, gulir performan & kolom yang dapat diubah ukurannya. Kotak dapat dikontrol melalui mouse atau keyboard, mirip dengan aplikasi spreadsheet asli.

Itulah tools react development untuk pengembangan website yang patut kamu coba untuk digunakan dalam project yang kamu kerjakan di 2019. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu Tech Expert.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *