Tips Membuat Konten Blog yang Kreatif dan Menarik

Tips Membuat Konten Blog yang Kreatif dan Menarik
Tips Membuat Konten Blog yang Kreatif dan Menarik

Teknologi.id – Blog adalah media sosial yang populer di dunia. Sebagian besar isi google diisi oleh blog. Blog kini telah menjadi suatu gaya hidup bagi banyak orang, bahkan sudah menjadi media yang sangat jitu untuk mengkampanyekan sebuah gerakan sosial, politik, dan komunitas, baik untuk berbisnis, informasi pendidikan dan lain sebagainya.

Blog mulai dikenalkan di Indonesia oleh Enda Nasution yang juga disebut sebagai Bapak Blogger Indonesia. Julukan tersebut bukan tanpa alasan. Enda tercatat sebagai blogger pertama di Indonesia dan mengenalkan blog kepada masyarakat Indonesia melalui artikel berjudul “Apa itu Blog” pada tahun 2001.

Baca Juga: 5 Blog Terbaik untuk Memperdalam Ilmu Komputer

Nah, dengan banyaknya blog-blog di internet, otomatis persaingan untuk sebuah blog agar bisa menarik perhatian khalayak maya menjadi lebih ketat. Lalu, bagaimana sih tips membuat konten blog yang kreatif dan menarik perhatian? Simak 8 tips ini sampai selesai ya.

Tips Membuat Konten Blog yang Kreatif dan Menarik

  1. Buatlah terlebih dahulu blog dengan tampilan yang enak dilihat dan dibaca, tidak terlalu banyak widget dan buatlah hiasan secukupnya saja.
  2. Pilihlah font yang membuat orang menikmati dalam membaca tulisan-tulisan kreatifmu dengan nyaman serta mendoron mereka membuka artikel lainnya.
  3. Usahakan warna latar blog adalah warna yang netral, tidak mencolok, atau membuat mata sakit seperti memilih warna putih atau abu-abu.
  4. Menulislah sesuai dengan karaktermu. Menulis sesuai karakter adalah menggambarkan keunikan kita dalam menulis. Kita tidak harus memaksakan diri meniru gaya tulisan orang lain. Karena tidak semua karya harus sama.
  5. Menulislah dengan bahasa yang sederhana dan tidak berbelit serta buatlah paragraf yang pendek.
  6. Sisipkan gambar kreatif yang berhubungan dengan tulisan yang akan diposting.
  7. Buatlah judul yang menarik. Sebuah konten biasa akan menjadi tulisan yang menarik apabila kita mampu menghadirkan sebuah judul yang mengundang orang mau membacanya.
  8. Buatlah brand untuk pembacamu sesuai dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki.

Baca Juga: Top 5 Blog Teknologi Untukmu Agar Tetap Update

Masih bingung mau memulai dari mana? Jangan khawatir, yang penting coba saja dulu, dan banyak-banyaklah mencari referensi dari sumber lain. Semoga bermanfaat.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *