Ramai-Ramai Mengeluh Asyik di Akun Instagram @nantikitasambattentanghariini (NKSTHI)

Ramai-ramai Mengeluh Asyik di Akun Instagram @nantikitasambattentanghariini (NKSTHI)
Ramai-ramai Mengeluh Asyik di Akun Instagram @nantikitasambattentanghariini (NKSTHI). Kredit: Instagram/@nantikitasambattentanghariini

Teknologi.id – Ketika menghadapi suatu beban masalah yang berat hingga Kamu tak sanggup menahannya, terkadang bukanlah motivasi yang Kamu butuhkan, mungkin saja luapan keluh kesah malah akan mampu melepaskan bebanmu tersebut.

Itulah yang coba diekspresikan oleh akun Instagram @nantikitasambattentanghariini (NKSTHI). Sesuai namanya, akun yang mulai aktif dari awal bulan Desember tahun lalu ini berisi penuh dengan sambatan. Apa itu? Sambatan berasal dari kata dasar ‘sambat’ dalam bahasa Jawa yang berarti mengeluh.

Mengusung tagline “1% Manusia, 99% Sambat”, akun ini seakan ingin memanusiakan manusia dengan mengajak beramai-ramai mengungkapkan keluhan secara jujur dan tanpa jaim.

Baca juga: Marchella FP, Sosok Cantik di Balik Akun Instagram @nkcthi & @generasi90an

Tentang @nantikitasambattentanghariini

’’Sambat ini sebenarnya hal yang sepele, tapi kadang dianggap negatif di masyarakat. Dibilang kurang bersyukur atau semacamnya. Padahal, kita cuma pengin mengeluarkan beban di pikiran kita secara spontan. Toh, setelah sambat, kita akan merasa lega kan?’’ ungkap founder NKSTHI yang memilih dipanggil sebagai Sahambat, pelesetan dari sahabat. Yap, dia lebih suka menjadi anonim dan menyembunyikan identitasnya.

Keluhan mulai dari kegiatan sehari-hari, perkuliahan, pekerjaan, hingga asmara secara random silih berganti menghiasi linimasa akun ini. Setiap keluh kesah tersebut dikemas secara sederhana dengan sisi estetis dan visualisasi yang menarik tanpa mengesampingkan makna keluhannya.

View this post on Instagram

Sudah saatnya silaturahmi ke bank plecit. #nantikitasambattentanghariini #nksthi

A post shared by #nksthi (@nantikitasambattentanghariini) on

NKSTHI dalam angka

Menilik dari situs Hype Auditor, sejak pertama kali aktif tanggal 6 Desember 2018 hingga hari ini belum genap 2 bulan, akun Instagram NKSTHI telah memiliki 84,5 ribu pengikut. Tingkat interaksi pengikut yang memberikan likes dan comment di akun inipun cukup tinggi mencapai 22.5%. Rata-rata akun NKSTHI mendapat likes hingga 18.7 ribu dan 329 komentar dari setiap postingannya. Tentu saja hal itu merupakan pencapaian yang sangat bagus mengingat umur akun ini yang masih terbilang hijau.

Lanjut baca di page 2.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *