5 Smartphone Android Terbaik di Semester Pertama 2019, Apa Saja?

Foto: كيف تقني

Teknologi.id – Melewati setengah tahun pertama di tahun 2019 ini, pabrikan ponsel rupanya masih berlomba-lomba mengeluarkan inovasi-inovasi baru untuk memikat hati konsumen. Awal tahun ini diramaikan dengan inovasi ponsel yang menggunakan beragam desain kamera depan untuk memaksimalkan ukuran layar.

Hanya desain? Tentunya tidak, karena spesifikasi dan fitur yang diusung masing-masing ponsel juga sangat menarik. Mulai dari layar yang berbalut Gorilla Glass 6,  resolusi kamera hingga 48MP, kapasitas RAM hingga 12GB, serta dukungan chipset terbaik saat ini, Snapdragon 855.

Nah, untuk lebih lengkapnya simak daftar yang Teknologi.id rangkumkan di bawah ini.

Daftar Smartphone Android Terbaik di Semester Pertama 2019

5. Asus Zenfone 6

Hasil gambar untuk asus zenfone 6 rotating camera
Foto: Yazı başlığı

Mulai dari nomor 5, ada Asus Zenfone 6 yang telah resmi meluncur Mei 2019. Ponsel ini cukup mendapat sorotan karena mengusung desain kamera yang unik.

Zenfone 6 menggunakan desain kamera flip-up yang membuat kamera belakang bisa berfungsi sebagai kamera depan sekaligus. Desain ini cukup efektif untuk memaksimalkan ukuran layar menjadi 6,4 inci.

Zenfone 6 ini sendiri memiliki dua buah kamera, 48MP dan 13MP yang berfungsi sebagai kamera belakang maupun kamera selfie. Dengan ditenagai RAM 6 GB/8 GB, chipset Snapdragon 855 serta GPU Adreno 640, Zenfone 6 dijual dengan harga Rp 7 jutaan. Sangat layak dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, apalagi ditambah baterai yang lumayan besar yakni 5.000mAh.

4. OnePlus 7 Pro

Gambar terkait
Foto: DroidLime

Ponsel flagship dari OnePlus ini langsung menjadi sorotan dengan desain layarnya yang luas. Dengan memanfaatkan kamera pop-up, HP ini berhasil menghadirkan layar sebesar 6,67 inci yang telah dilapisi Gorilla Glass 5.

HP ini dirilis Mei 2019, dengan mengusung 3 buah kamera belakang, 48MP, 16MP, dan 8MP menjadikan sektor fotografinya sangat memuaskan.

Didukung chipset Snapdragon 855, GPU Adreno 640, dan kapasitas RAM hingga 12GB menjadikan OnePlus 7 Pro dibanderol seharga Rp 9 jutaan lebih.

3. Samsung Galaxy S10 5G

Hasil gambar untuk samsung galaxy s10 5g
Foto: Samsung

Samsung sukses merilis seri flagship mereka ini pada bulan Februari lalu. Varian 5G ini masuk ke dalam daftar ini tentunya karena memiliki keunggulan dalam hal ketersediaan jaringan 5G yang ada di dalamnya.

Dilaporkan saat di dalam ruangan, Galaxy S10 5G bisa menembus kecepatan download 193 Mbps. Angka tersebut empat kali lebih kencang dan Galaxy S9 yang mencapai 47 Mbps. Sementara untuk outdoor, Samsung galaxy S10 5G dilaporkan menembus kecepatan download hingga 430 Mbps.

Secara spesifikasi, tentunya varian ini juga ada di kelas flagship dengan Snapdragon 855, layar Dynamic AMOLED yang terbaik di kelasnya, lapisan Gorilla Glass 6, dan under display fingerprint scanner. Selain itu di sektor fotografi, ponsel ini layak dijagokan karena mengusung empat buah kamera, yakni kamera 16 megapiksel dengan lensa ultra wide 12 mm f/2.2; kamera telephoto 12 megapiksel lensa 52 mm f/2.4; kamera standar 12 megapiksel lensa 26 mm f/1.5, dan satu sensor kedalaman bidang Time of Flight (TOF).

Ponsel dengan dukungan 5G pertama dari Samsung ini dijual dengan harga mulai Rp 18 jutaan, cukup layak bila menilik fitur dan spesifikasi yang diusungnya.

2. Huawei P30 Pro

Gambar terkait
Foto: inside-handy.de

Ponsel yang satu ini sudah bisa ditebak di mana letak keunggulannya. Ya, di sektor kamera. Sejak pertama kali diperkenalkan, Huawei P30 Pro langsung memamerkan kualitas zoom kameranya yang luar biasa.

Bekerja sama dengan pabrikan kamera Leica, kamera Huawei P30 Pro ini memiliki kemampuan digital zoom hingga 50x. Selain kamera, tentunya HP ini juga sudah memiliki spesfifikasi ala flagship seperti chip Kirin 980, RAM 6-8GB, sertifikasi anti air dan debu IP68, serta baterai hingga 4.200 mAh.

Huawei P30 Pro sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan.

1. Oppo Reno 10x Zoom

Hasil gambar untuk oppo reno 10x zoom
Foto: NDTV Gadgets

Resmi hadir di pasar Indonesia mulai 17 Juni 2019 lalu, Oppo Reno 10x Zoom ini unggul jauh di sektor kamera dari varian Reno standar.

Versi ini memiliki sistem 10x hybrid zoom yang lebih baik dari teknologi digital zoom. Oppo Reno ini juga memiliki layar full-view dengan menggunakan desain kamera pop-up dengan bentuk yang berbeda.

Kamera Reno 10x Zoom ini adalah satu aspek penting yang membuat ponsel ini jadi yang terbaik di daftar ini. Tentunya, dalam hal spesifikasi dan fitur, ponsel ini tidak kalah dengan model lainnya yang ada di daftar ini.

Ponsel ini mengusung Snapdragon 855, Gorilla Glass 6, layar AMOLED, RAM 6-8 GB, under display fingerprint, serta baterai 4.065mAh. Seri Reno terbaik ini masuk ke pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 11 jutaan.

 

Itulah 5 smartphone android terbaik di semester pertama 2019. Jadi, sudahkah kamu menentukan pilihan untuk meminang yang mana?

(dwk)

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending