Pemerintah AS Gratiskan Alat Test Antigen untuk Warganya

Muhammad Iqbal Mawardi . January 21, 2022

Foto: COVID Test US

Teknologi.id – Dengan munculnya varian Omicron, kita telah didesak untuk menggunakan tes antigen cepat COVID-19 untuk memastikan bahwa kita tidak menyebarkan virus ke teman dan keluarga. 

Namun, sangat sulit untuk mengikuti saran itu, dengan antrian panjang di stasiun pengujian COVID dan harga tinggi untuk peralatan rumah, ketika kita dapat menemukannya.

Untuk mencoba meringankan situasi ini, pemerintah federal AS telah membuat situs web tempat kita dapat memesan gratis empat alat tes cepat gratis per bulan per rumah tangga. Sementara situs itu dijadwalkan untuk dibuka secara resmi Rabu, 19 Januari, itu mulai mengambil nama dan alamat sehari lebih awal. 

Baca juga: Ilmuwan Pakai Sinar-X untuk Deteksi Covid-19, Cepat dan Akurat

Ini sangat sederhana untuk dimasukkan ke dalam pesanan kita. Kita tidak perlu menyerahkan kartu kredit atau informasi keuangan lainnya. Jika kamu adalah warga negara AS, maka yang perlu kamu lakukan untuk mendapat alat test antigen COVID-19 adalah:

  1. Buka COVIDTests.gov.
  2. Ketuk tombol bertuliskan "Order Free Test Home"
  3. Jika kamu tidak melihat tombol karena alasan apa pun, kamu dapat langsung menuju ke situs USPS di mana tombol itu akan mengirimkan kamu juga ke special.usps.com/testkits.
  4. Isi nama, alamat email (jika ingin menerima notifikasi), dan alamat pengiriman
  5. Klik tombol hijau “Check Out Now”, dan selesai!

Sejauh ini, belum diketahui laporan terkait masalah dengan situs itu sendiri meskipun seperti yang dapat dibayangkan. 

Menurut situs analytics.usa.gov, pada hari Selasa, 18 Januari pukul 14:00, lebih dari 700.000 orang telah mengunjungi situs web. Juga akan ada saluran panggilan bagi mereka yang tidak dapat mengakses situs web karena alasan apa pun, tetapi sebagai dari tulisan ini, jumlahnya belum diumumkan.

Kit seharusnya dikirim dalam 7-12 hari, mulai akhir Januari. Sampai saat itu, sejauh menyangkut tes cepat, kami masih sendiri.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar