Mudah dan Gampang! Ini 5 Cara Nonton TV di Laptop

Rima Fidayani Rizki . February 24, 2021

Foto: Contus Blog

Teknologi.id - Jika dulu untuk bisa menonton siaran TV di laptop atau komputer kita membutuhkan TV tuner, kini hanya diperlukan sambungan internet untuk melakukannya. Caranya pun mudah dan tidak perlu merogoh kocek, alias gratis! 

Baca Juga: Mau Download Video YouTube dengan Mudah? Begini Caranya

Di bawah ini adalah deretan layanan atau software yang bisa kamu gunakan untuk menonton TV di laptop.

1.  Usee TV (useetv.com)

Foto: Usee TV

Usee TV merupakan layanan live streaming untuk pengguna provider Indihome. Channel yang ditawarkan Usee TV ragamnya cukup banyak. Mulai dari channel swasta dalam negeri seperti RCTI, SCTV, Trans TV, Trans 7, TV One, TVRI, Metro TV, hingga channel luar negeri seperti NBA TV, Al Jazeera, Bloomberg, dan masih banyak lagi. Pengguna Android bisa mendownload aplikasi Usee TV di Play Store.

2. Indo Streaming TV (indostreamingtv.com)

Foto: Laptopnesia

Berbeda dengan Usee TV yang juga menyediakan channel luar negeri, Indo Streaming TV merupakan penyedia layanan TV yang cuma menyajikan kanal lokal atau Indonesia saja. Dengan kata lain, kamu tidak bisa menemukan channel TV regional di layanan ini. 

Channel yang disediakan oleh Indo Streaming TV ialah sebagai berikut: MNC TV, Global TV, RCTI, SCTV, ANTV, Trans 7, TV One, Trans TV, Indosiar, Metro TV, Sindo TV, Kompas TV, TVRI, NET. TV, RTV, Bloomberg Indonesia, Berita Satu, dan Bein Sport.

3. MIVO TV (mivo.com)

Foto: MIVO TV

Selanjutnya, ada MIVO TV yang ternyata cukup popuker di Indonesia. Dengan layanan ini, kamu bisa menikmati siaran TV favorit kamu dengan kualitas SD, meskipun akses internet yang kamu miliki hanya 1 Mbps. Jika ingin menikmati siaran dengan kualitas HD, kecepatan koneksi internet yang kamu butuhkan adalah sebesar 3 MBps.

MIVO TV menjadi populer karena channelnya yang lengkap. Layanan ini menyediakan channel dalam maupun luar negeri, yang di antaranya ANTV, Trans 7, Trans TV, Metro TV, TV One, NET. TV, RTV, Kompas TV, Berita Satu, Aljazeera Arabic, Aljazeera English, Antara TV, Aswaja TV, DW Deutsch, dan masih banyak lagi.

4. Kompi TV (kompitv.com)

Foto: Laptopnesia

Layanan streaming TV Kompi TV memiliki cukup banyak ragam channel. Kamu bisa menonton siaran dari channel TV lokal maupun beberapa channel olahraga mancanegara. Untuk menggunakannya, kamu tinggal mengunjungi kompitv.com.

Baca Juga:  Cara Ganti Password Wifi IndiHome ZTE, Gampang Banget!

5. Menggunakan Software SopCast

Foto: Softonic

Cara untuk menonton TV dari laptop yang terakhir adalah  dengan menggunakan sebuah software, yakni SopCast. Software satu ini menyediakan layanan yang bernama Streaming Direct Broadcasting System berbasis peer-to-peer atau P2P. Melalui SopCast, kamu bisa menonton TV dan mendengarkan radio. Basis P2P pada software ini membuat SopCast stabil.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler