Inilah 6 Webtoon Paling Recommended dari Tiap Genre, Webtooners Wajib Baca!

Kemala Putri . January 25, 2019

Line Webtoon. Foto: The Webby Awards
Teknologi.id - Bagi kamu webtooners yang suka baca komik webtoon, Teknologi.id akan memberikan 6 rekomendasi komik populer yang layak banget kamu ikuti. Daftar berikut diambil dari berbagai genre dan belum 'tamat' jadi kamu masih bisa mengikuti ceritanya. Dengan berbagai alasan, komik webtoon ini benar-benar seru dari segi cerita sampai gambar yang khas. Simak ulasannya.

1. Genre Drama - The Secret of Angel


Webtoon The Secret Angel. Foto: Youtube.com
Posisi pertama genre drama di duduki oleh The Secret of AngelSelain itu, The Secret of Angel juga menempati peringkat pertama sebagai komik paling populer dari semua genre yang ada di webtoon loh!. Komik yang ditulis sejak Mei 2018 ini memiliki rating 9.86 dan =diikuti oleh 2.3 juta orang. Komik ini masih on going dan memiliki 43 episode yang update setiap hari selasa. Webtoon ini menceritakan tentang seorang gadis yang mengungkapkan rahasia kehebatan makeup yang mampu mengubah penampilan bahkan dunia seseorang. Cerita yang disampaikan sangat relate dengan trend masa kini dimana banyak menjamur topik mengenai kecantikan, make up sehingga remaja mudah mengerti alur cerita yang ingin disampaikan oleh komikus. Komik ini juga banyak memamerkan karakter khas korea yang seksi dan modis. 

2. Genre Komedi - Tahilalats


Webtoon Tahilalats. Foto: Tribunnews
Top webtoon di genre komedi diduduki oleh Tahilalats. Tahilalats adalah daily comicstrip yang update di sosial media dan platform comic seperti InstagramLine@TwitterFacebook, dan LineWebtoon. Webtoon ini merupakan karya komikus asli Indonesia yaitu Nurfadli mursyid. Webtoon yang tayang sejak Oktober 2015 ini memiliki 616 episode yang masih on going hingga saat ini. Komik ini memiliki rating 9.68 dengan pengikut 3.6 juta orang yang update setiap hari Senin dan Rabu. Tahilalats menceritakan mengenai cerita random kehidupan masyarakat kekinian. Komikus menyampaikan cerita dalam gambar-gambar unik yang kocak dan konyol. Kekhasan itu membuat pembaca merasa terhibur dan terkadang harus menggunakan imajinasi sebelum paham apa yang di maksud dalam cerita. Tak jarang pembaca harus membaca kolom komentar agar paham dengan komedinya.

3. Genre Romantis - Honey Honey Wedding


Webtoon Honey Honey Wedding. Foto: Youtube.com
Top webtoon di genre romantis ditempati oleh Honey Honey Wedding. Webtoon ini adalah karya komikus asal Korea Selatan yaitu Noh Seung A dan Moon Na Young. Honey Honey Wedding tayang sejak Februari 2018 dan memiliki 84 episode yang masih on going. Komik ini update setiap hari minggu, hingga kini memiliki rating 9.80 dan memiliki pengikut 1.8 juta orang. 'Honey Honey Wedding' menceritakan tentang kisah romansa antara guru dan murid sampai jenjang pernikahan.  Kisah romantis percintaan dengan perbedaan umur yang cukup jauh lumrah di kehidupan nyata dan banyak terjadi.

Baca juga: LINE Webtoon Harus Pakai Koin?

4. Genre Horor - The Infectee


Webtoon The Infectee. Foto: Youtube
Top webtoon genre horor adalah The Infectee. Webtoon ini dibuat oleh Lee Gang dan tayang sejak November 2018 yang masih on going. The Infectee memiliki 43 episode yang update setiap hari selasa dan sabtu. Walaupun webtoon ini tergolong masih baru, tetapi sudah memiliki rating 9.79 dan diikuti oleh 260.6 ribu orang. The Infectee bercerita tentang sekolah yang tadinya damai dan tentram jadi berbahaya dalam seketika. Karena semua muridnya menjadi monster. Membaca webtoon ini akan membuatmu mengalami kengerian dan ketakutan sendiri.

5. Genre Fantasi - Virgo and the Sparklings


Webtoon Virgo and the Sparklings. Foto: Kaorinusantara
Top webtoon di genre fantasi di duduki oleh Virgo and the SparklingsKomik ini dibuat bersama oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, sedangkan original creatornya adalah Jan Mintaraga. Di bagian cerita digarap oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh sebagai ilustrator. Webtoon ini tayang sejak Agustus 2017 dengan 39 episode yang masih on going. Komik ini update setiap hari Senin, hingga kini memiliki rating 9.78 dan diikuti oleh 1.2 juta orang. Virgo And The Sparklings bercerita tentang Riani yang membentuk band bersama Monic dan Ussy. Band tersebut diberi nama Virgo And The Sparklings. Mereka menyembunyikan identitas dengan mengenakan topeng ketika tampil. Namun, Riani sang vokalis ternyata menyimpan sebuah rahasia mengenai dirinya yang mengidap sinestesia. Riani dapat melihat warna dari berbagai suara, mengumpulkan warna dan mengubahnya menjadi listrik.

6. Genre Slice of Life - Ngopi, yuk!


Webtoon Ngopi, yuk!. Foto: IDN Times
Top Genre Slice of Life ditempati oleh Ngopi. yuk!. Webtoon ini merupakan karya komikus lokal yaitu Sisifafa dana dan Rommy Hernadi. Webtoon ini tayang sejak Februari 2017 dan sudah menghasilkan 312 episode yang masih on going. Komik ini update setiap hari Selasa, Kamis, Minggu. Hingga kini memiliki rating 9.80 dan diikuti oleh 939.8 ribu orang. Ngopi, yuk! bercerita tentang kehidupan warung kopi milik pak Gundul. Kata pak Gundul warung kopi adalah tempat yang paling asik buat ngomongin semua hal. Selain itu ada juga karyawan-karyawannya yang memiliki karakter lucu sehingga bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri dengan tingkah mereka. Itulah 6 webtoon paling recommended dari tiap genre menurut Teknologi.id. Jangan lupa di baca ya webtooners! (DWK)
author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya