Google Rilis GNI Digital Growth Program untuk Penerbit

Luthfiana Mifta . September 18, 2020

Foto: Google News Initiative

Teknologi.id - Google kembali memperkenalkan sebuah program yang dapat membantu penerbit berita mengatasi kompleksitas transformasi digital, yaitu GNI Digital Growth Program. Setelah sebelumnya, Google pernah merilis Google News Initiative yang meluncur pada tahun 2018 lalu. Program tersebut telah bekerja sama dengan banyak organisasi berita sebagai langkah adaptasi dengan dunia digital.

GNI Digital Growth Program merupakan program gratis yang ditujukan kepada penerbit berita kecil maupun menengah di seluruh dunia untuk mengembangkan kemampuan yang diperlukan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis mereka secara online.

Program ini dibuat berdasarkan pembelajaran dari berbagai project dan program GNI, dan merupakan hasil kerja sama dengan pakar industri seperti FT Strategies, FTI Consulting, dan Mather Economics, serta asosiasi industri berita seperti INMA, Local Media Association, dan WAN-IFRA.

Baca juga: Begini Cara Share Screen di Teams

Foto: Trendsmap

GNI Digital Growth Program akan berfokus pada lima topik, yakni Pendapatan dari Pembaca, Pengembangan Audiens, Pendapatan dari Iklan, Data, dan Produk.

Penerbit yang berpartisipasi akan mendapatkan akses ke Playbook (berisi strategi dan contoh nyata mengoptimalkan model pendapatan dari pembaca), dan serangkaian latihan interaktif termasuk latihan pemanfaatan peluang untuk membantu penerbit memperkirakan peluang pendapatan mereka dari pembaca.

Selain itu, juga tersedia akses ke lokakarya yang dibawakan oleh pakar industri terkemuka, serta akses ke GNI Labs yang dapat memberikan dukungan yang dipersonalisasi dan pendampingan khusus (one-on-one) dari partner industri untuk sekelompok penerbit.

Program ini ditawarkan dalam berbagai bahasa, yakni Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Italia, Polandia, Korea, Jepang, dan Indonesia.

Baca juga: Daftar Fitur LinkedIn yang Jarang Diketahui

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya