Daftar Clubhouse Itu Gratis, Tidak Perlu Beli Invitation

Fabian Pratama Kusumah . February 16, 2021

Foto: Vox

Teknologi.id - Belakangan ini banyak tokoh dan influencer Tanah Air ramai bergabung di Clubhouse, sehingga banyak warganet yang juga ingin bergabung di media sosial (medsos) berbasis audio chat ini.

Tidak seperti media sosial lain yang bisa bergabung dengan mudah, saat ini cara bergabung Clubhouse harus punya kenalan pengguna Clubhouse.

Alasannya, pengguna Clubhouse tersebut bisa mengirimkan invitation atau memperbolehkan bergabung ke dalam media sosial ini.

Baca juga: Industri Media semakin Menjanjikan di Era Digital saat ini

Hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh oknum untuk menjual invitation Clubhouse di situs e-commerce seperti Tokopedia. Dilansir dari Detik hari selasa 16 Februari 2021, harga yang ditawarkan untuk satu invitation mulai dari Rp150.000.

"Menurut saya tidak perlu (dibeli), karena sebenarnya bisa diperoleh gratis, selama kita bisa mendapat jalur yang tepat.

Apalagi, ada beberapa 'gerakan' yang dibuat untuk memerangi penjualan tersebut, dengan cara membagi-bagi invitation gratis," kata  Konsultan kreatif sekaligus CEO Riuh Renjana Creative, Dwika Putra dikutip dari Detik.

Baca juga: Selain Pro Player, Ini 5 Pekerjaan Menjanjikan di E-Sports

Saat ini Clubhouse memang tengah naik daun dan banyak diminati oleh banyak warganet. Terutama Sejak Elon Musk membuat sesi obrolan, dan mengunggahnya di kanal YouTube.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Sebagai catatan, Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial berbasis audio dan bisa membagikan audio seperti media sosial lain. Aplikasi ini dirilis di AS pada Maret 2020 lalu.

Lewat aplikasi Clubhouse, pengguna bisa menikmati berbagai fitur di antaranya streaming audio, panggilan telepon, hingga membuat acara dengan topik khusus yang ditampilkan dalam bentuk podcast.

Baca juga: Mengenal Club House, Sosmed Baru yang Mulai Booming di RI

Dalam dua pekan terakhir, banyak netizen di Tanah Air bergabung dalam media sosial ini. Ini bisa dilihat makin beragamnya topik obrolan, serta bertambahnya jumlah speaker maupun listener di setiap room. Kemungkinan tren ini akan berlangsung dalam beberapa pekan ke depan.

Clubhouse untuk saat ini baru tersedia di platform iOS dan bisa diunduh di toko aplikasi App Store. Sedangkan bagi pengguna Android masih harus menunggu karena untuk versi Android sedang dikerjakan, tapi belum diketahui tanggal rilis aplikasi ini di Playstore.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler