Cara Bikin Status WhatsApp Lebih dari 30 Detik, Emang Bisa?

Teknologi.id . January 24, 2021
Ciri-ciri Toxic dalam Chatting-an Yang Wajib Dihindari Oleh Mahasiswa! -  ZONA MAHASISWA
Foto: Tweak Library


Teknologi.id - Sesuai kebijakan WhatsApp, fitur Status yang bisa memuat foto atau pun video unggahan pengguna dibatasi maksimal hanya 30 detik saja. Jika pengguna mengunggah status video dengan durasi lebih dari 30 detik, aplikasi akan otomatis membaginya menjadi beberapa bagian.

Namun, rupanya kebijakan tersebut bisa diakali agar bisa mengunggah status video lebih dari 30 detik dalam 1 unggahan status saja. Bagaimana caranya?

Pasti banyak yang menduga caranya harus melalui root smartphone atau menginstall aplikasi WhatsApp modifikasi, padahal dengan cara ini kalian tak perlu melakukan root atau pun menginstall aplikasi WhatsApp illegal tersebut.

Nah, bagi yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini Teknologi.id rangkum cara bikin status WhatsApp lebih dari 30 detik dengan mudah tanpa ribet!

Baca juga: Ikuti Tips 5 Menit Ini untuk Mempercepat Internet di HP

Cara Bikin Status WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Cara bikin status WhatsApp lebih dari 30 detik ini cukup hanya dengan menggunakan aplikasi edit video bernama Video2Me. Dengan aplikasi tersebut kamu sudah bisa membagikan video yang berdurasi lebih dari 30 detik di status WhatsApp.

Aplikasi Video2Me ini akan mengubah video berdurasi panjang menjadi berformat GIF, sehingga WhatsApp tidak akan menganggapnya sebagai status berformat video.

Berikut ini cara selengkapnya:

1. Pertama, silahkan install aplikasi Video2me dari Play Store

2. Setelah terpasang di smartphone, buka aplikasi Video2me, kemudian pilih Video2Gif pada menu yang tersedia di tampilan awal.

Cara Membuat Story Wa Lebih Dari 30 Detik - Membuat Itu

3. Pilih video yang ingin kamu share melalui status WhatsApp. Pastikan memilih video yang memiliki durasi di atas 30 detik.

4. Video akan diubah ke dalam bentuk GIF. Sebelumnya, atur dulu bagian video mana yang ingin dibagikan, kecepatan video, hingga menambahkan efek tertentu seperti reverse atau boomerang.

Cara Membuat Status WhatsApp Lebih Dari 30 Detik • Inwepo

5. Jika sudah, pilih ikon centang untuk memproses video. Video akan diproses dan diubah menjadi bentuk GIF.

6. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi video menjadi GIF selesai dan selanjutnya video dalam bentuk GIF akan siap dibagikan.

cara-status-video-lebih-dari-30-detik

7. Buka aplikasi WhatsApp kemudian ketuk fitur Status. Tambahkan video dengan durasi lebih dari 30 detik yang sebelumnya diedit menggunakan aplikasi Video2me.

8. Unggah video tersebut dan lihat hasilnya. Video dengan durasi lebih dari 30 detik tersebut kini sudah bisa disaksikan teman-teman kamu via Status WhatsApp.

Baca juga: 5 Cara Nonton YouTube Dapat Uang Terbaru 2021, Easy Money!

Video status yang bisa diunggah normalnya memiliki ukuran maksimal 3 Mb saja. Namun dengan merubah format video menjadi GIF maka ukurannya pun bisa diperbesar. Ukuran video hasil konversi bisa mencapai 40 Mb namun masih tetap bisa diunggah.

Namun perlu kalian ketahui bahwa video berformat GIF ini tidak memiliki suara. Jadi jangan heran ya jika video status kamu tidak bersuara, bukankah tujuannya memang hanya untuk memperpanjang durasi videonya? Selamat mencoba!

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler