5 Jenis Aplikasi Penunjang Aktivitas Produktifmu

aplikasi perangkat lunak
5 Aplikasi Perangkat Lunak Khusus Pada Android dan Komputer. Foto: Mobile Fun

Teknologi.id – Perkembangan jaringan komputer jaman sekarang sudah semakin canggih dan banyak memberikan dampak yang signifikan pada kebutuhan manusia.

Dengan adanya komputer membuat pekerjaan tertentu menjadi lebih mudah. Banyak sekali manfaat komputer dari berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, pemerintahan, bahkan industri pun terbantu berkat adanya perkembangan teknologi.

Namun, semua bidang yang terbantu oleh perkembangan komputer menggunakan aplikasi-aplikasi khusus. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut selengkapnya.

5 Jenis Aplikasi Penunjang Aktivitas Produktifmu

1. Aplikasi Pengolah Grafis

Aplikasi pengolah grafis berfungsi untuk mempercepat serta merapikan hasil di dalam industri kreatif. Apllikasi semacam Photoshop maupun Coreldraw merupakan aplikasi edit foto yang paling populer.

2. Aplikasi Pengolah Video

Dengan adanya aplikasi pengolah video, membuat user bisa menghasilkan video sesuka hatinya. Contoh seperti aplikasi edit background video, aplikasi android edit video, Movie maker, dan Adobe premier merupakan aplikasi pengolah video yang paling populer dan banyak digunakan.

Baca Juga: Indonesia Jadi Pengunduh Terbanyak Aplikasi Android Berbahaya

3. Aplikasi Pemrograman

Fungsi bahasa pemrograman yaitu media komunikasi antara user dengan computer. Contoh aplikasinya kebanyakan menggunakan Notepad++, Sublime, dan Atom untuk memudahkan programmer.

4. Aplikasi Toko Online

Untuk yang satu ini, pastinya kamu yang sering berbelanja secara online sudah familiar dengan nama-nama toko online seperti Bukapalak.com, Tokopedia, Shoppe, dan lain-lain. Aplikasi toko-toko online tersebut telah didesain khusus untuk user yang ingin berbelanja di seluruh Indonesia meskipun jaraknya memisahkan mereka. Fungsi dari toko online ini adalah sebagai jembatan antara user pembeli dan user penjual dalam transaksi jual beli barang.

Aplikasi toko online sudah didesain khusus untuk user yang ingin berbelanja di seluruh Indonesia meskipun jaraknya memisahkan mereka. Fungsi dari toko online adalah sebagai jembatan antara user pembeli dan user penjual dalam transaksi jual beli barang. Contoh aplikasinya, Lazada, Tokopedia, Shopee, dan sebagainya.

5. Aplikasi Akuntansi

Berikutnya adalah aplikasi akuntansi. Aplikasi akuntansi digunakan untuk dapat menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan neraca keuangan. Oleh sebab itu, fungsi aplikasi komputer untuk administrasi keuangan sangatlah penting bagi perusahaan.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *