7 Cara Memperjelas Foto yang Blur Agar Sejernih Foto HD

Teknologi.id . July 29, 2020

Foto: Life Wire

Teknologi.id - Perkembangan fotografi smartphone saat ini semakin canggih, baik dari sisi hardware yang menyangkut spesifikasi lensa, atau pun dari sisi fitur-fitur pendukung yang semakin lengkap.

Meski sudah sebegitu canggih, tak jarang karena sesuatu hal foto hasil jepretan smartphone menjadi tampak blur dan tidak memuaskan. Terlebih ketika foto yang diambil adalah foto momen penting dan tak bisa diulang, hasil foto yang blur tentunya akan menghilangkan kesan-kesan yang terkenang dalam momen tersebut.

Namun, jangan khawatir, ternyata ada sejumlah cara yang bisa membantumu memperbaiki kualitas foto tersebut agar tampak HD, lho! Berikut ini Teknologi.id merangkum 7 cara memperjelas foto yang blur agar bisa menjadi sejernih foto HD menggunakan aplikasi smartphone.

Baca juga: 5 Cara Blokir SMS Spam: Undian Berhadiah hingga Mamah Minta Pulsa

7 Aplikasi Ubah Foto Blur Jadi Foto HD

Untuk memperjelas foto yang blur agar bisa menjadi sejernih foto HD, yang kalian perlukan adalah mengunduh salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini.

1. Remini

Foto: MobyGeek


Aplikasi Remini mampu menyulap foto blur menjadi HD dengan cara yang simpel dan mudah. Hanya dengan satu ketukan, fotomu tampak lebih tajam dan halus layaknya dijepret dengan kamera profesional.

2. Snapseed

Foto: Hut Mobile


Aplikasi ini mampu mengubah foto blur menjadi HD menggunakan fitur Sharpening. Fitur Sharpening pada aplikasi ini bisa kalian atur sesuka hati untuk memperbaiki foto yang buram agar tampak HD. Tak heran, aplikasi ini disebut cocok untuk digunakan para profesional.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android

3. Photoshop Express

Foto: Winudf


Ada berbagai fitur di dalam aplikasi ini yang mampu meningkatkan kualitas foto. Misalnya Sharpening Tool, Clarity, hingga Magic Wand. Fitur yang paling direkomendasikan adalah Sharpening, dimana kalian bisa mengatur ketajaman gambar agar tidak tampak blur.

4. PicsArt

Foto: Picxtrix


Selain menambahkan stiker dan efek, aplikasi ini juga mampu mengubah foto yang blur jadi HD. Kuncinya adalah gunakan fitur Enhance dan Curves untuk tingkatkan kejernihan dan kontras

Baca juga: Viral, Putra Siregar Pemilik PStore Diciduk Bea Cukai, Kenapa?

5. Pixlr 

Foto: Ask4files


Fitur unggulan aplikasi ini adalah Photo Focusing. Ia mampu menghaluskan dan menajamkan foto-foto blur yang kamu tangkap agar layak upload dengan hasil yang hampir setara foto HD!

6. Afterlight

Foto: iPhone Photography School


Aplikasi yang satu ini memiliki lebih dari 15 fitur Adjustment Tool yang bisa memberikan tampilan HD pada foto-foto kamu. Cobalah otak-atik untuk menemukan formula yang pas agar foto blur kalian berubah menjadi setajam foto HD.

Baca juga: Huaraches Food: Terkenal di Seluruh Dunia

7. VSCO

Foto: Userapi


Aplikasi sejuta umat ini memang tak didesain untuk memperbaiki kualitas foto. Namun Sharpening Tool pada aplikasi VSCO bekerja sangat baik untuk memberikan tampilan HD pada fotomu.

Baca juga: Anime Olahraga Terbaik oleh Whatsmind

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler