5 Alasan Bermain Video Game Baik untuk Programmer

Teknologi.id – Apakah Kamu seorang Programmer? Siapkan waktu luang kamu untuk bermain video game. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Programmer disarankan untuk bermain video game.

1. Game dapat membantu keterampilan kamu untuk memecahkan masalah.

 

 

Semua video game itu dipandu oleh peraturan tertentu. Sebagai pemain, kamu harus mematuhi peraturan itu sebelum kamu melakukan ke langkah selanjutnya. Ini berarti kamu harus melibatkan otak kamu sebelum mengambil tindakan. Misalnya, Kamu akan bertanya pada diri sendiri, “Apakah ini berjalan sesuai peraturan ?” Sebagai pemain, kamu akan diminta untuk membuat suatu keputusan yang penting dalam waktu yang terbatas.

Kamu  dapat menerjemahkan keterampilan ini ke dunia pemrograman, dimana kamu diminta untuk datang dengan program yang akan mengatasi masalah. Sama seperti di video game, kamu tidak akan dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya jika kamu belum menyelesaikan masalah pada tahap saat ini.

2. Video Game Dapat Membantu Tingkat perhatian dan Konsentrasi Pada Diri Kamu.

Video Game, yang penuh aksi membutuhkan tingkat perhatian yang tinggi. Jika kamu kehilangan konsentrasi bahkan sekecil apapun itu akan berakhir cukup fatal. Semakin kamu perhatian, semakin tinggi peluang kamu untuk memenangkan permainan itu.

Kamu dapat menerapkan kebiasaan yang sama saat pengkodean. Kamu akan belajar bagaimana menempatkan semua pikiran kamu pada penulisan kode. dan menemukan kesalahan di dalamnya. Perhatian yang kamu dapatkan dari permainan akan meningkatkan produktivitas Kamu saat coding. Kamu tidak akan mudah terganggu.

3. Video Game Tingkatkan Keterampilan Multitasking Kamu

 

Sebagian besar video game akan memaksa kamu untuk melakukan multitask . Kamu akan diminta untuk memperhatikan aspek-aspek yang berbeda dari permainan pada waktu tertentu. Jika itu adalah permainan yang melibatkan pertempuran, Kamu harus memantau tingkat energi pejuang Kamu sementara pada saat yang sama menyerang musuh Kamu. Kegagalan dalam melakukannya kamu dapat dengan mudah untuk kalah.

Tahukah kamu bahwa kamu dapat melakukan banyak hal saat memprogram? Kamu dapat menulis kode sementara pada saat yang sama untuk mengkoreksi kesalahan atau error. Kamu akan lebih teliti pada semua hal yang akan terjadi pada layar kamu.

4. Mempertajam Ingatan Kamu

Untuk menjadi baik dalam permainan tertentu, kamu harus menghafal berbagai trik dan menerapkannya. Kamu juga perlu mengingat instruksi yang diberikan di awal permainan.

Dalam pemrograman, Kamu harus mengingat sintaks dan symbol lain dari bahasa pemrograman yang Kamu gunakan.

5. Video Game dapat membantu keterampilan social kamu

Sebagian besar video game memiliki fitur multiplayer. Fitur ini memungkinkan pemain yang berbeda untuk bermain melawan satu sama lain secara bersamaan. Setelah menghabiskan seluruh hari Kamu dengan komputer, Video Game akan memberi Kamu kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Ini akan membantu Kamu untuk memiliki beberapa teman baru dan meningkatkan keterampilan sosial Kamu.

Jika Kamu belum mulai bermain Video Game, lakukan sekarang. Dapatkan gadget yang diperlukan dan mulailah bersenang-senang sambil belajar.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *